Sukses

PT KAI Gelar Angkringan Gratis di 9 Stasiun Kereta Api

Catat tanggal dan waktunya untuk menyerbu kuliner tradisional angkringan di stasiun-stasiun kereta api ini.

Liputan6.com, Purwokerto - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan "angkringan" yang menyajikan makanan tradisional di stasiun kereta api, salah satunya Purwokerto, kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

"Kegiatan berupa 'Angkringan on Station' ini diselenggarakan selama empat hari, yakni 17-18 April dan 24-25 April 2018, pukul 19.00 WIB-21.00 WIB secara serentak di sembilan stasiun besar dari wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta hingga PT KAI Daop 9 Jember," katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin, 16 April 2018, dilansir Antara.

Ia mengatakan sembilan stasiun kereta api tersebut terdiri atas Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.

Menurut dia, dipilihnya "angkringan" sebagai tema utama kegiatan karena kuliner jalanan tersebut sudah dikenal oleh sebagian kalangan masyarakat.

Bahkan, kata dia, "angkringan" sudah menjamur di berbagai kota terutama di Pulau Jawa sehingga PT KAI ingin menghadirkan suasana nostalgia dan kesan tersendiri kepada para pengguna kereta api.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya, di mana pelanggan dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan diiringi sajian 'live music' maupun pertunjukan seni lainnya plus 'merchandise' menarik," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Fasilitas Menarik ke Pelanggan

Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut, PT KAI ingin menyosialisasikan berbagai promo menarik seperti "weekdays holiday" dan diskon rombongan sebesar 15 persen.

Ixfan mengatakan pihaknya sengaja menyelenggarakan "Angkringan on Station" pada hari Selasa dan Rabu agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pelanggan setia saat bepergian menggunakan moda transportasi kereta api pada hari kerja (weekdays).

"Pelanggan setia kereta api dapat menikmati sajian di gerai 'angkringan' tersebut secara gratis. Syaratnya sangat mudah, yakni cukup menginstal dan register aplikasi 'KAI Access' di 'smartphone' masing-masing," katanya.

Menurut dia, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai menu makanan khas yang biasa dijumpai di "angkringan" wilayah Purwokerto.

Melalui kegiatan tersebut, kata dia, PT KAI senantiasa menghadirkan suasana yang baru untuk memanjakan masyarakat pengguna kereta api.

"Kali ini, kami mengajak pelanggan setia kereta api untuk menikmati suasana kebersamaan melalui 'angkringan' di stasiun," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.