Petir Buat Pengunjung Pasar Kaget Kocar-kacir hingga Pingsan

pada 16 Apr 2018, 12:32 WIB
Diperbarui 18 Apr 2018, 12:13 WIB
Selfie membawa maut (9)

Riau - Pengunjung dan pedagang di Pasar Kaget dikejutkan dengan peristiwa tak biasa, Minggu, 15 April 2018 kemarin. Petir tiba-tiba menyambar sebuah pohon di tengah pasar yang berlokasi di Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Akibatnya, sembilan orang yang saat itu berada di pasar sampai pingsan. "Sore itu, cuacanya memang hujan disertai dengan petir. Sembilan korban yang ada di situ pingsan. Sementara yang lainnya lari berhamburan," ujar Kapolsek Payung Sekaki AKP Benny Syaf didampingi Kanit Reskrim Polsek Payung Ipda M Bahari Abdi kepada JawaPos.com, Senin (16/4/2018).

Sembilan korban pingsan langsung dilarikan ke klinik dan rumah bidan terdekat guna dilakukan pertolongan. Untuk lima warga bernama Rian, Erlena, Iwit, Wanda, dan Rosmarni dilarikan ke Klinik Bidan Veronica.

"Saat kami tiba di lokasi, mereka sudah dibolehkan pulang. Begitu juga dengan Melda Irawati Siregar yang dirawat di Klinik Lampas, malam sudah boleh pulang," jelasnya.

Sementara tiga orang lainnya dirawat di RS Prima. Mereka adalah Citra Aroma Simanjuntak (33), Yuli Purwanti (25), Riko (17). Dari hasil observasi tim medis bahwa tidak ditemukan luka bakar pada bagian tubuh korban.

Mereka mengalami trauma pendengaran dan mual serta muntah gara-gara suara petir yang menggelegar. "Sesuai dengan petunjuk dokter agar dirawat inap di RS Prima. Tidak ada korban jiwa dan materiil dalam peristiwa tersebut," pungkasnya.

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini: