Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Teperdaya Pria Tampan, 300 Perempuan Rela Bugil

Top 3 berita hari ini, para korban pemerasan pria tampan berasal dari berbagai daerah. Salah satunya bahkan seorang TKI yang sedang bekerja di Arab Saudi.

Liputan6.com, Bandung - Top 3 berita hari ini, media sosial kembali memakan korban. Tak tanggung-tanggung, korbannya mencapai ratusan perempuan. Dengan ketampanannya ketiga pria ini mengupload foto-foto mereka di Instagram dan Facebook untuk memperdaya para korban.

Setelah korban tertarik, mereka lalu diajak untuk melakukan telepon seks sampai video call. Saat itu, korban yang telah terjerat dengan bujuk rayunya, diminta untuk menanggalkan pakaiannya.

Alhasil, pelaku mengancam korban akan menyebarkan video tersebut, jika tidak memberikan sejumlah uang.

Sementara itu, penderitaan TKI Parinah asal Banyumas yang harus hidup selama belasan tahun di negeri orang, berakhir sudah. Pesawat Garuda GA 87 membawanya kembali ke Tanah Air.

Kepala Disnakertrans Banyumas, Agus Widodo menjelaskan, kasus perbudakan TKI Parinah terbongkar berkat laporan dari Parsin awal tahun 2018. Meski terbilang telat, laporan itu bisa ditindaklanjuti berkat kerja sama dari berbagai pihak.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Teperdaya Pria Tampan, 300 Perempuan Rela Bugil dan Jadi Korban Pemerasan

Para korban pemerasan pria tampan berasal dari berbagai daerah. Salah satunya bahkan seorang TKI yang sedang bekerja di Arab Saudi. (Liputan6.com/Aditya Prakasa)

Tiga narapidana kasus narkotika di Lapas Narkotika Kelas 2A Jelekong, Bale Endah, Kabupaten Bandung, menjadi tersangka kasus pemerasan berunsur pornografi.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo mengatakan pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan salah seorang perempuan yang menjadi korban pemerasan pada 8 Maret 2018 lalu.

Pemerasnya ternyata salah seorang narapidana di Lapas Jelekong.

Setelah mendapatkan korban yang tertarik, si 'pria tampan' pura-pura hendak menjalin cinta hingga bisa bertukar nomor telepon. Dengan rayuan, korban diajak untuk melakukan telepon video melalui aplikasi pesan Whatsapp.

Selengkapnya... 

2. Banyak Sopir Taksi Online Cirebon Jual Mobil, Begini Tanggapan Gojek

Vp Corporate communication Gojek Indonesia Michael Say menanggapi maraknya sopir taksi onlien Cirebon menjual mobil lantaran tidak memenuhi target. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Vp Corporate Communication Gojek Indonesia Michael Say menanggapi banyaknya driver online di Cirebon yang menjual mobilnya. Menurut dia, tingkat permintaan dan penawaran mengenai Gojek di Cirebon terbilang tinggi.

Dia mengatakan, alasan Gojek mengembangkan usaha di Pantura Jawa Barat tersebut lantaran tingginya tingkat kunjungan wisata. Selain itu, Cirebon juga memiliki 16 ribu industri kreatif.

Dia juga mengimbau agar para driver untuk menaati peraturan pemerintah terkait PM 108 yang mengatur transportasi online. Mulai dari pembatasan kuota hingga Uji Kir termasuk di Cirebon.

Selengkapnya... 

3. HEADLINE: TKI Parinah Akhirnya Pulang, namun Keadilan Belum di Tangan

TKI Parinah sampai di Bandara Sokerno Hatta. Foto: (Galoeh Widura/Dok.BNP2TK)

TKI Parinah kembali ke Tanah Air. Pada Rabu malam, pukul 18.05 WIB, ia tiba di Bandara Soekarno Hatta. Pesawat Garuda GA 87 membawanya terbang pulang dari London, Inggris.

Perempuan asal Banyumas itu langsung menelepon keluarganya. "Inyong liren disit," Parinah memberitahu keluarganya dengan bahasa Jawa ngapak.

Sudah 18 tahun Parsin tak bertemu ibunya. Bahkan, sejak 2005, komunikasi dengan perempuan yang melahirkannya itu terputus. Surat dari keluarga tak pernah sampai ke tangan Parinah.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini