Sukses

Kanda-Kanda KAHMI, Ayo Jalan Sehat di Bali

Liputan6.com, Denpasar - Keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kembali menggelar Jalan Sehat Nasional (JSN). Kali ini, acara tersebut digelar di Provinsi Bali. Acara ini akan berlangsung pada 15 April 2018 dengan mengambil titik start dan finish di Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar.

Ketua Panitia JSN Bali 2018, Sultan Anshori mengatakan kegiatan merupakan ajang silaturahmi antar-alumni HMI di seluruh Indonesia. Bahkan, beberapa alumni HMI dari luar negeri akan turut ambil bagian pada JSN Bali 2018.

“Kegiatan ini Insya Allah akan dihadiri ribuan peserta mulai dari alumni hingga adik-adik HMI se-Indonesia. Tak hanya dari dalam negeri, konfirmasi yang saya terima ada pula alumni dari luar negeri seperti dari Amerika, Singapura, Malaysia serta beberapa negara lainnya,” kata Sultan di Denpasar, Kamis 12 April 2018. 

Selain sebagai sarana silaturahmi bagi keluarga besar KAHMI dan HMI, Sultan menyebut kegiatan ini juga merupakan kontribusi organisasinya kembali menggairahkan industri pariwisata Bali pasca-erupsi Gunung Agung. "Kegiatan ini juga ditujukan untuk kembali membangun kepercayaan dunia terhadap pariwisata Bali," kata dia.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memupuk kebersamaan antarumat beragama di Pulau Bali yang sudah terajut sejak lama. Menurutnya, KAHMI dan HMI menjadi instrumen penting dalam mendukung terciptanya kehidupan bermasyarakat yang aman dan damai. Karena itu, juga mengajak organisasi lainnya untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

"Dengan begitu, kami ingin mempertegas bahwa Bali sebagai rumah toleransi, kemajemukan, serta rumah bagi semuanya. Kami ingin ini didengar oleh semua orang, termasuk dunia," katanya. 

Jalan sehat yang terbuka untuk umum serta gratis ini mengambil tema ‘KAHMI Jalan Sehat, Negara Kuat. Ada banyak hadiah yang akan diberikan kepada peserta antara lain, satu paket umroh, satu unit sepeda motor, satu unit laptop, ponsel, sepeda gunung dan beberapa hadiah hiburan lainnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undangan KAHMI

Sementara itu, Kordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Bali, Harry Sumarno mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mengundang Presidium Majelis Nasional KAHMI yang baru dilantik dan tokoh-tokoh KAHMI seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menjabat Ketua Majelis Dewan Etik KAHMI, Akbar Tanjung sebagai Ketua Majelis Dewan Pembina KAHMI, serta Mahfud MD yang menduduki posisi Ketua Dewan Pakar KAHMI.

Selain itu, sejumlah pejabat di Bali turut diundang seperti Gubernur Made Mangku Pastika, Kapolda Bali serta Pangdam IX Udayana untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak di Bali. Untuk tokoh-tokoh KAHMI Insya Allah akan dihadiri oleh Prof Siti Zuhroh selaku Kordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI serta beberapa tokoh senior KAHMI lainnya seperti Jusuf Kalla, Akbar Tanjung dan Mahfud MD,” ucap Harry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.