Sukses

Diseruduk Truk, 2 Pekerja Proyek Pelebaran Jalan Sibolangit Tewas di Lokasi

Para pekerja proyek pelebaran jalan di Sibolangit tertabrak truk saat mengecor jalan.

Liputan6.com, Sibolangit - Nasib tragis dialami tiga orang pekerja proyek pelebaran jalan. Saat sedang bekerja, ketiganya diseruduk truk tangki di Jalan Jamin Ginting, Kilometer 46, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Informasi diperoleh Liputan6.com, dua dari tiga pekerja yang ditabrak oleh truk tangki berisi Crude Palm Oil (CPO) itu meninggal dunia. Satu orang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Adam Malik, di Kota Medan, untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Choky Sentosa Milala mengatakan, kecelakaan berawal saat truk tangki bernopol BK 9346 BN melaju dari arah Berastagi menuju Medan. Saat itu, para pekerja sedang mengecor jalan.

"Truk kehilangan kendali karena rem blong. Truk langsung menabrak para pekerja," kata Choky, Rabu, 11 April 2018.

Ketiga korban yang tertabrak truk adalah Toni, Mamin, dan Arie Sutejo. Korban meninggal dunia atas nama Toni dan Marmin, sedangkan Arie Sutejo dirawat di Rumah Sakit Adam Malik.

Sementara sopir truk bernama Togi P Sidabutar, warga Huta Batu IV, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun. Sopir truk pertama kali diamankan petugas Koramil setempat, kemudian dibawa ke Polsek Pancur Baru.

"Sopirnya sudah diamankan. Petugas juga melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi," ucap Choky.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Sempat Kabur

Sopir truk yang menabrak tiga pekerja pelebaran jalan di kawasan Sibolangit tersebut sempat melarikan diri. Namun tidak jauh dari lokasi kejadian, sopir berhasil diamankan personel TNI.

Camat Sibolangit, Amos Karo-Karo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat para pekerja sedang bekerja di proyek pelebaran jalan. Tiba-tiba truk melaju tidak terkendali dari arah Berastagi menuju Medan.

"Karena rem blong, truk langsung menyosor ke arah para pekerja yang sedang bekerja dan menabrak mereka," terang Choky.

Setelah menabrak para pekerja, truk kemudian terguling di lokasi. Sopirnya truk sempat mencoba melarikan diri, tetapi langsung diamankan personel TNI yang bertugas di Markas Koramil 03/Sibolangit.

"Sopirnya diserahkan ke polisi," ungkapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.