Kebakaran Misterius di Ponpes Darul Quran Terus Berulang

pada 10 Apr 2018, 17:31 WIB
Diperbarui 12 Apr 2018, 17:13 WIB
Dua Wanita Tewas, Untuk Selamatkan Kucing Saat Terjadi Kebakaran

Gunungkidul - Bencana kebakaran misterius kembali melanda kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Quran Wal Irsyad di Dusun Ledoksari, Kepek, Wonosari, Gunungkidul, Senin, 9 April 2018. Bangunan yang selama ini difungsikan sebagai asrama putri di ponpes tersebut kembali diamuk si jago merah. 

Anehnya, polisi tak menemukan benda yang bisa memicu kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari bawah kasur milik salah seorang santri.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, lantaran kondisi asrama saat itu tengah sepi ditinggal penghuninya mengaji. Namun, peristiwa tersebut sempat menimbulkan kepanikan di kalangan santri dan penghuni ponpes. 

Hingga hari ini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran, karena di ponpes ini sering terjadi kebakaran yang hingga kini belum diketahui penyebabnya. Warga sekitar menganggap fenomena ini sebagai hal yang aneh. 

"Sudah berulang kali kebakaran menimpa ponpes ini, bahkan pernah menelan korban jiwa," kata Sunarto (45) warga sekitar lokasi kejadian. 

Sementara, salah satu Pengurus Ponpes Darul Quran Wal Irsyad, Muhammad  Akhyar menerangkan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, sejumlah santri tiba-tiba melihat kobaran api dari dalam ruang asrama.

"Ketika dilakukan pengecekan, kobaran api sudah membakar kasur milik salah satu penghuni asrama," ujarnya.

Melihat hal tersebut, para santri dan pengurus pondok langsung meminta pertolongan. Dalam waktu singkat, api dengan cepat membesar lantaran di dalam ruangan terdapat banyak benda-benda yang mudah terbakar.

Beruntung sejumlah pengurus dibantu dengan para siswa bertindak cepat dan berhasil memadamkan api meski dengan peralatan seadanya. "Beruntung kebakaran bisa segera dipadamkan dan tidak sempat membesar," tambahnya.

Saksikan video pilihan berikut ini: