Sukses

Aksi Bakar Ladang Jagung Berakhir Maut

Satu keluarga ikut terbakar saat kepala keluarga mulai membakar ladang jagung mereka. Namun, tak terdengar teriakan minta tolong dari si bapak.

Liputan6.com, Probolinggo - Sungguh tragis nasib yang dialami oleh keluarga asal Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Niat ayah hanya ingin membakar ladang jagung malah membuat istri dan anaknya ikut terbakar.

Akibat kebakaran itu, pasangan ibu dan anak mengalami luka serius. Sementara, sang kepala keluarga hanya terluka ringan di tangan saat berusaha menolong angggota keluarganya dari kebakaran.

Kejadian tersebut berlangsung pada Senin, 9 April 2018, saat Siham (38) , Soleha (35), dan anaknya Faris (1,5), ke ladang jagung dekat rumahnya. Mereka berniat bakar sisa tanaman jagung karena tak disangka mereka juga ikut terbakar.

Sempat tak ada yang tahu atas kebakaran itu karena Siham juga tak terdengar meminta tolong tetangga. Toha, kerabat korban mengatakan pihaknya juga tak tahu pasti kejadian. Hanya saja, ketika dia cek di ladang, ketiganya sudah dalam keadaan luka bakar.

"Kami kaget lalu meminta tolong warga dan langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Toha.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehilangan Nyawa

Berselang delapan jam pasca-dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Mohamad Saleh, korban kebakaran Faris (1,5), menutup mata untuk selama-lamanya sekitar pukul 15.00 WIB. Bocah itu menderita luka bakar parah di sekujur tubuhnya.

Keluarga korban yang datang di kamar jenazah, syok melihat balita yang belum bisa berbicara itu terbaring kaku.

Berdasar informasi tetangga korban yang enggan disebutkan namanya, Soleha dan Siham diduga depresi akibat himpitan ekonomi keluarganya. Kondisi ini membuat mahligai rumah tangga mereka tak karuan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.