Aksi Pria Demak Salat di Tengah Sawah Menggugah Hati Warganet

pada 06 Apr 2018, 13:02 WIB
Diperbarui 08 Apr 2018, 12:13 WIB
Ilustrasi salat

Demak - Beberapa orang yang terekam mata lensa kamera dan tersebar melalui media sosial tidak jarang memberikan inspirasi dan nilai-nilai kehidupan. Seperti salah seorang warga yang salat di area persawahan di Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak.

Rekaman video dan foto yang menunjukkan kisah inspiratif itu kemudian tersebar di media sosial dan menjadi perbincangan di antara publik pengguna internet alias warganet.

Informasi yang dihimpun Solopos.comkisah inspiratif itu kali pertama dibagikan pengguna akun Facebook Chassan Ajjah di dinding grup Facebook Warga Demak, Kamis, 5 April 2018.

Ia mengunggah beberapa foto dan video yang menunjukkan beberapa orang sedang melaksanakan salat di bawah teriknya sinar matahari dan berada di tengah area persawahan.

Ia pun mengaku kagum melihat ada orang yang sempat melaksanakan salat di tengah area persawahan yang panas.

"Walaupun neng sawah, panas keplik2, iseh tetep iling kewajibane. Ora ninggal sholate (Meski di sawah, panas terik, masih ingat melaksanakan kewajiban. Tak meninggalkan salat)," tulisnya pada keterangan video dan foto yang ia unggah.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

2 dari 2 halaman

Simpati Warganet

Salat di Tengah Sawah
Orang yang terekam sedang salat di tengah persawahan di Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jateng. (Solopos.com/Facebook/Chassan Ajjah)

Sontak kisah inspiratif itu ramai dikomentari warganet di grup Facebook tersebut. Kebanyakan dari mereka menilai aksi orang yang melaksanakan salat di tengah sawah tersebut dapat dijadikan penyemangat bagi yang lain untuk tetap beribadah di tengah kesibukan sehari-hari.

"Iku sing diangarani dunia baik akhiratnya baik, kebanggane dadi kaulone kanjeng sunan Kalijogo (Itu yang dinamakan baik dunia dan akhirat, menjadi pengikut Sunan Kalijaga)," tulis pengguna akun Facebook Puryadi.

"Berarti manungsa seg ngono kuwi, manungsa seg ngrumangsani (Berarti itu adalah manusia yang memiliki rasa)," ungkap pengguuna akun Facebook Rajjib.

"Bagus buat contoh lur," timpal pengguna akun Facebook Ji Ma T.

Sementara itu, warganet yang mengaku sebagai warga Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak menyatakan kisah inspiratif seperti itu memang banyak ditemui di Demak. Meski begitu, mereka mengaku ingin membagikan foto dan video tersebut agar menjadi viral di medsos.

Selain dikomentari, video tersebut sudah dibagikan dan disukai banyak warganet. Baru beberapa jam diunggah, foto dan video itu sudah dibagikan ratusan kali dan mendapatkan tak kurang dari seribu tanda suka.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓