Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Senyuman Manis Maling Usai Mencuri Ponsel

Top 3 berita hari ini, korban mendengar deringan saat kereta api berhenti di Stasiun Cirebon Prujakan. Ponsel miliknya berdering di dalam tas milik tersangka.

Cirebon - Top 3 berita hari ini, pencurian telepon seluler atau ponsel terjadi di Kereta Api 17 Matarmaja Ekonomi menuju Stasiun Pekalongan, Jawa Tengah. Kala itu, korban tengah tertidur pulas.

Saat terbangun dan menyadari ponsel merek Asus yang tengah disi dayanya tidak berada di tempat, warga Malang ini langsung mencari ponselnya.

Tak lama, korban mendengar deringan saat KA berhenti di Stasiun Cirebon Prujakan. Ponsel miliknya berdering di dalam tas milik tersangka.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat mencuri karena kekurangan uang untuk ongkos pulang. Meski berhasil tertangkap basah, dengan polosnya, pelaku malah tersenyum manis.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. HP Curian Berdering, Maling Tersenyum Pasang Wajah Polos

Tersangka pencuri HP di Kereta Api, MZ, (kiri) diamankan petugas Polsuska, Selasa (3/4). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)

Peristiwa berawal ketika Dimas Yogi, penumpang asal Depok, Jawa Barat, tertidur pulas. Ponsel Asus miliknya sedang diisi daya di KA 17 Matarmaja Ekonomi menuju Stasiun Pekalongan. Saat korban tengah tertidur pulas, ponselnya tiba-tiba raib.

Saat KA berhenti di Stasiun Cirebon Prujakan, ponsel yang dibawa maling tiba-tiba berdering. Sontak, Dimas pun terbangun. Ponsel yang berada di sampingnya, berdering di dalam tas milik tersangka.

Saat diamankan, pelaku tampak tersenyum dan polos.

Selengkapnya...

2. Siswa SMAN 2 Kota Malang Unjuk Rasa, Kepala Sekolah Dicopot

Seluruh SMAN 2 Kota Malang melakukan aksi unjuk rasa menuntut pencopotan Kepala Sekolah, Kamis (5/4). (Fiska Tanjung/JawaPos.com)

Seluruh siswa SMAN 2 Kota Malang, Jawa Timur, berunjuk rasa di halaman sekolah, Kamis (5/4/2018). Mereka menuntut agar Kepala SMAN 2 Kota Malang, Roro Dwi Retno, dicopot dari jabatannya. Pasalnya, Retno dinilai kerap berlaku tidak pantas.

Informasi yang diperoleh JawaPos.com, selama ini, Retno kerap bertindak kurang etis kepada para siswa.

Ketika itu, dia meminta izin keluar membeli tali untuk memenuhi sebuah tugas. Namun, ia malah mendapat cacian. "Dia (Retno) menghardik bukan mendidik. Kami bahkan pernah dipanggil sebagai wanita panggilan.

Selengkapnya... 

3. Hasil Penyelidikan Polisi soal Heboh Bakso Daging Babi di Kampus Unja

Suasana gerbang masuk Universitas Jambi di kawasan Mendalo, Kabupaten Muarojambi. (Andre/B Santoso/Liputan6.com)

Sebagian warga Jambi, khususnya mahasiswa di Universitas Negeri Jambi (Unja) sempat heboh atas temuan bakso diduga daging babi di lingkungan kampus terbesar di Jambi itu.

Saking hebohnya, polisi sampai turun tangan mengamankan seorang penjual bakso yang kerap mangkal di kampus yang berlokasi di kawasan Mendalo, Kabupaten Muarojambi, daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Jambi.

Penangkapan tersebut sampai viral di media sosial setelah munculnya sebuah video berdurasi 45 detik.

Kehebohan makin menjadi dengan munculnya sebuah surat laporan kepada polisi dari seseorang yang mengaku mahasiswi S2 Unja berinisial RSD di media sosial.

Dalam laporannya, RSD menyebut ada dua pedagang yang menjual bakso diduga daging babi di lingkungan Kampus Unja.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.