Mau Wisata Naik Kereta Api Dapat Diskon 15 Persen, Begini Syaratnya

Oleh Huyogo Simbolon pada pada 06 Apr 2018, 10:31 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar program Promo Rombongan “Rame-Rame Lebih Seru! (Dok. Humas Daops 2)

Liputan6.com, Bandung - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggelar program Promo Rombongan "Rame-Rame Lebih Seru!" pada periode bulan April dan Mei 2018.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) II Bandung, Joni Martinus, mengatakan dalam promo ini PT KAI memberikan diskon 15 persen untuk penumpang rombongan dengan minimal penumpang sebanyak 20 orang.

"Promo ini untuk memberikan kemudahan masyarakat yang akan berwisata atau bepergian secara rombongan ke tujuan-tujuan tertentu. Kami memberikan diskon bagi masyarakat yang akan berkunjung ke lima daerah, yaitu Bandung, Yogyakarta, Semarang, Banyuwangi, dan Surabaya," ucap Joni dalam keterangan tertulis, Kamis, 5 April 2018.

Khusus untuk Daop 2, bagi rombongan penumpang kereta api yang akan mengunjungi Yogyakarta dapat memanfaatkan promo ini pada perjalanan KA Lodaya, KA Argo Wilis, dan KA Mutiara Selatan khusus pada relasi Bandung-Yogyakarta.

Bagi yang akan berwisata ke daerah Surabaya atau dari Surabaya menuju Bandung, dapat menggunakan KA Argo Wilis dengan relasi Bandung-Surabaya Gubeng atau Surabaya Gubeng-Bandung.

Sementara, penumpang kereta api yang akan menuju Malang dapat menggunakan KA Malabar dan dari Malang menuju Bandung dapat menggunakan KA Mutiara Selatan. Sedangkan bagi warga yang akan bepergian ke arah Semarang, dapat memanfaatkan promo ini pada perjalanan KA Harina dan KA Ciremai dengan relasi Bandung-Semarangtawang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 of 2

Berikut Tanggal Reservasinya

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar program Promo Rombongan “Rame-Rame Lebih Seru! (Dok. Humas Daops 2)
PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggelar program Promo Rombongan “Rame-Rame Lebih Seru! (Foto: Dok. Humas Daop 2 PT KAI/Huyogo Simbolon)

Promo ini hanya berlaku pada kereta-kereta yang relasinya telah kami tentukan. Misalnya, pada KA Harina, hanya berlaku pada relasi Bandung-Semarangtawang dan tidak berlaku pada "relasi antara", misalnya Bandung-Cirebon.

"Begitu pula pada KA Mutiara Selatan meskipun tujuan akhirnya Malang, namun promonya hanya berlaku pada relasi Bandung-Yogyakarta tapi promo ini berlaku pada arah sebaliknya, yaitu dari Malang menuju Bandung," Joni menjelaskan.

Untuk reservasi perjalanannya pun telah ditentukan, yakni keberangkatan pada tanggal 4, 5, 9, 10, 11, 12, 16, 17, 18, 19, 23, 24, 25, dan 26 April 2018. Buat Mei 2018, promo berlaku pada keberangkatan tanggal 2, 3, 7, 8, 14, 15, 16, 17, 21, 22, 23, 24, dan 30.

Adapun mekanisme pemesanannya, Joni menyampaikan bahwa untuk mendapatkan promo ini, warga harus mengajukan permohonan kepada Manajer Angkutan Penumpang Daop II PT KAI yang selanjutnya akan menandatangani berita acara kesepakatan rombongan.

Pada saat penandatanganan berita acara kesepakatan itu, penumpang harus membayar minimal 25 persen dari tarif total angkutan rombongan.

"Nama-nama yang sudah ada pada tiket tercetak tidak bisa diganti, namun tiket rombongan yang sudah tercetak dapat dibatalkan atau diubah jadwalnya," ungkapnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓