Sukses

Demi Ambil Ponsel, Pemuda Nekat Turuni Kawah Gunung Bromo

Mengetahui ponselnya terjatuh, pemuda itu langsung menuruni kawah Gunung Bromo tanpa perlengkapan keselamatan.

Solo - Demi menyelamatkan telepon selulernya, seorang pemuda nekat membahayakan nyawanya. Peristiwa tersebut belum lama ini viral melalui video yang menyebar luas di Facebook yang diduga terjadi di Gunung Bromo.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Rabu (4/4/2018), video remaja laki-laki melakukan aksi nekat itu diunggah pada akun Facebook Yuni Rusmini, Senin, 2 April 2018. Dalam keterangan foto yang dituliskan, remaja itu sedang asyik berswafoto dengan latar belakang kawah Gunung Bromo. Tanpa sengaja ponselnya jatuh ke bibir kawah.

"Ya Allah, aksi nekat dan spontanitas yang dilakukan pemuda ini saat ber-selfie Hp nya jatuh. Dia nekat turun ke bibir kawah Gunung Bromo. Nontonnya mengerikan. Alhamdulillah selamat," tulis Yuni Rusmini.

Dalam video tersebut tampak remaja laki-laki berkaus hitam dan calana jeans biru tampak perlahan-lahan menuruni dinding kawah Gunung Bromo. Hingga di suatu titik, remaja itu mengambil ponselnya yang kemudian ia masukan ke kantong celana.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuai Komentar Warganet

Pemuda itu kemudian perlahan mendaki naik. Terdengar orang-orang yang menonton meminta remaja itu berhati-hati dalam mengambil langkah. Untungnya dia masih selamat sampai ke atas.

Video tersebut viral, dari awal diunggah hingga Rabu sore, video tersebut sudah ditonton lebih dari 4.500 kali. Warganet pun tak lupa meninggalkan komentar.

"Saya doakan semoga anak ini diangkat menjadi duta Gunung Bromo," seloroh Muhamad Tino Satria.

"Nonton videonya sampai gemetar. Bocah itu berani sekali," tulis Dewi Astuti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.