Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Biawak Sebesar 21 Kg Teror Warga Cirebon

Top 3 berita hari ini, seekor biawak berbobot 21 kilogram membuat warga Cirebon resah. Karena banyak hewan ternak mereka yang hilang.

Liputan6.com, Cirebon - Top 3 berita hari ini, tidak hanya soal berat tubuhnya yang fantastis, hewan yang termasuk dalam golongan kadal besar itu juga meneror hingga meresahkan warga Cirebon.

Hewan apakah itu? Biawak adalah sebangsa reptil yang masuk ke dalam golongan kadal besar, suku biawak-biawakan (Varanidae).

Entah sudah seberapa banyak hewan ternak milik warga telah dimakannya. Usaha untuk menangkap hewan berukuran 21 kilogram dan panjang 2,20 meter terbilang sulit.

Tidak hanya dari segi tenaga, perangkap pun disebar di berbagai tempat. Hasilnya, biawak itu berhasil diamankan dengan tangan terikat.

Sementara itu, keanehan datang dari Kota Pemalang, Jawa Tengah. Seorang nenek tiba-tiba menghilang secara misterius di lereng Gunung Slamet.

Untuk mencari keberadaan nenek berumur 69 tahun itu, pencarian besar-besaran pun dikerahkan. Hingga menggunakan media sosial.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Warga Tangkap Biawak Berukuran Jumbo yang Kerap Makan Ternak

Seekor biawak besar ditangkap karena sering memakan hewan ternak milik warga Kampung Paguyuban Kota Cirebon. Foto : (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Seekor biawak membuat warga Kampung Paguyuban Kelurahan Pegambiran, Kota Cirebon, Jawa Barat, geger, pada Selasa (3/4/2018). Bagaimana tidak, kadal besar tersebut memiliki panjang 2,20 meter dengan berat 21 kg.

Biawak tersebut ditangkap di sekitar Kali Kriyan, Cirebon. Saat akan ditangkap, hewan yang memilki tampilan luar seperti komodo sedang berada di dekat kandang ayam milik warga.

Butuh waktu lebih dari satu jam untuk menangkap seekor biawak berukuran besar itu dengan memasang berbagai macam perangkap.

Selengkapnya...

2. Keanehan Nenek Suminah Sebelum Raib Misterius di Belantara Gunung Slamet

Tim SAR gabungan mencari keberadaan Nenek Suminah di belantaran Gunung Slamet. (Foto: Liputan6.com/Polres Pemalang/Muhamad Ridlo)

Seorang nenek berumur 69 tahun di Pemalang, Jawa Tengah raib secara misterius di lereng Gunung Slamet.

Waryono tetangga korban mengaku, sempat bertemu Suminah. Jangankan menjawab, Suminah sama sekali tak merespon ajakan Waryono. Bahkan, menoleh pun tidak.

Belakangan, Waryono baru tahu, Suminah meninggalkan rumah sejak Jumat siang. Hingga hari beranjak gelap, Suminah tak kembali dari kebunnya yang berada di perbatasan vegetasi ladang dan hutan lindung Gunung Slamet.

Selengkapnya...

3. Derita Polisi Palembang yang Tersandung Kasus Narkoba, Dipecat hingga Dihajar Propam

Kondisi Anton Sabar Tambunan, mantan polisi yang diduga dianiaya anggota Propam Polda Sumsel (Liputan6.com / Nefri Inge)

Anton Sabar Tambunan adalah salah satu anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipecat karena tersandung kasus penjualan narkoba.

Sebelum mengikuti upacara Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) pada Senin, 2 April 2018, polisi berpangkat Brigadir Satu (Briptu) ini diduga dianiaya anggota Propam Polda Sumsel.

Aksi penganiayaan tersebut diduga sang ibu tak terima penjemputan anaknya karena sedang sakit.

Saat menahan kepergian anaknya, ibu mantan polisi itu diduga diseret salah satu petinggi Propam Polda Sumsel dan mengalami luka lecet.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.