Sukses

Tambah Usia, Sultan Hamengku Buwono X Janji Mengabdi kepada Warga Yogyakarta

Tidak ingin muluk-muluk, Sultan HB X hanya ingin berusaha mewujudkan kesejahteraan dan memajukan masyarakat Yogyakarta selama dirinya menjabat sebagai Gubernur.

Yogyakarta - Genap berusia 72 tahun, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sultan Hamengku Buwono X mendapatkan kejutan dari jajaran direksi BPD DIY, sejumlah pejabat, dan awak media di Gedhong Wilis Kepatihan, Yogyakarta, Senin, 2 April 2018.

Pantauan KRJogja.com, pada kesempatan itu, Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan harapannya. Dia mengatakan memiliki kewajiban mengabdi kepada masyarakat sampai akhir hayatnya.

Tidak ingin muluk-muluk, Sultan HB X hanya ingin berusaha mewujudkan kesejahteraan dan memajukan masyarakat DIY selama dirinya menjabat sebagai Gubernur DIY.

"Saya biasa saja, sebenarnya saya tidak pernah merayakan ulang tahun. Saya tidak punya cita-cita karena kewajibannya hanya mengabdi kepada masyarakat sampai mati," kata Sultan HB X usai diberikan kejutan kue ulang tahun.

Sultan hanya ingin sepenuhnya mengabdi sesuai dengan keinginan masyarakat seperti apa nantinya. Sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, dirinya hanya ingin memenuhi kewajiban untuk menyejahterakan dan memajukan masyarakat yang dilakukan secara bertahap.

"Ini tidak mungkin satu generasi, tetapi harus berkesinambungan terus-menerus sesuai tantangan dan perubahan zamannya," ujar Raja Keraton Yogyakarta ini.

 

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.