Gaet Nasabah Milenial, Pegadaian Bandung Buatkan Kedai Kopi

Oleh Huyogo Simbolon pada 02 Apr 2018, 22:06 WIB
pegadaian bikin kedai kopi

Liputan6.com, Bandung - PT Pegadaian (Persero) memasuki usia ke-117. Setelah lebih dari seratus tahun, perusahaan pelat merah ini tetap hadir dengan mengikuti perkembangan zaman. Bahkan, kini, perusahaan menargetkan bisa membidik kaum milenial untuk menjadi nasabahnya.

Menurut Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Bandung, Yudi Sadono, untuk menjaring nasabah dari kalangan milenial perusahaan akan menghadirkan konsep baru. Di antaranya kedai kopi yang selama ini melekat sebagai tempat berkumpulnya anak muda.

"Anak-anak generasi sekarang kan senang nongkrong di kedai kopi. Karena itu kita akan hadirkan tempat yang cocok buat mereka," ucap Yudi di Kanwil Pegadaian Bandung, Senin (2/4/2018).

Yudi menerangkan, Pegadaian sudah membuat kedai kopi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namanya The Gade Cafe.

"Kita sedang pikirkan di Bandung akan dibuat juga, tapi dengan sentuhan kearifan lokal. Tahun ini ya," ungkapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini.

2 of 2

Trendi dan Kekinian

Biji Kopi
Ilustrasi Foto Biji Kopi (iStockphoto)

Sama halnya dengan The Gade Cafe, kedai kopi ala Pegadaian di Bandung juga akan dibuat secara trendi dan kekinian. Serta, memberikan pengalaman yang khas dengan desain yang instagrammable.

Konsep The Gade Cafe juga akan menjadi tempat kumpul komunitas, dan mengikuti jam buka kantor Pegadaian, yakni jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

"Kita akan kerja sama dengan Unpad (Universitas Padjadjaran). Nanti bagaimananya tunggu saja," tuturnya.

Adapun tujuan dihadirkannya kedai kopi selaras dengan tema ulang tahun Pegadaian, yaitu "Kerja Nyata Membangun Bangsa".

"Utamanya soal transformasi. Tantangan terbesarnya adalah bagaimana menggaet generasi milenal. Mengingat selama ini Pegadaian identik dengan kalangan orang tua," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓