Si Dilan Siap Antar Barang yang Tidak Berat 

Oleh Liputan6.com pada 01 Apr 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 01 Apr 2018, 10:00 WIB
Ilustrasi kurir (iStock)
Perbesar
Si Dilan siap antar barang. Ilustrasi kurir (iStock)

Liputan6.com, Hulu Sungai Tengah - Warga Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, sekarang bisa memanfaatkan jasa kurir "Siap Diantar Langsung" (Si Dilan) yang bisa melayani hingga dini hari.

Salah satu promotor Si Dilan, Chalimahnur, menjelaskan, jasa layanan Dilan siap mengantarkan pesanan barang atau makanan dari pukul 18.00 Wita sampai dengan pukul 02.00 Wita dini hari.

"Tarifnyapun cukup murah cuma Rp3.000 untuk jarak maksimal tiga setengah kilometer," jelas Chalimahnir, Sabtu 31 Maret 2018, dilansir Antara.

Dengan tarif yang sangat murah ini layanan Si Dilan hanya mengantar barang dengan berat barang maksimal 10 kilogram. Barangnya bisa berupa makanan, sembako dan lainnya. Layanan siap antar ini siap mengantar ke tempat tujuan.

Chalimahnur menerangkan waktu pengantaran juga terhitung cepat namun tergantung pesanan dan pembuatan jika itu jenis makanan. "Untuk menambah pelanggan kami menggratiskan layanan ketiga, " jelas Chalimanhur.

Saat ini Si Dilan membuka kerjasama dengan toko-toko atau penjual makanan khususnya di kota Barabai. "Wilayah kerja kami masih sekitar Kota Barabai dan desa terdekat namun di kemudian hari akan terus kami kembangkan sampai ke Kabupaten tetangga," katanya.

Syarat untuk berlangganan pertama cukup mudah yakni menyerahkan fotokopy KTP atau SIM, alamat lengkap, nomor Hp dan nama lengkap.

"Persyaratan itu untuk sama-sama memudahkan kami jika melakukan orderan selanjutnya dan barang yang diantarpun tetap sasaran," katanya.

Jasa layanan Si Dilan sendiri mulai diluncurkan Februari 2018 dan antusias masyarakat akan jasa layanan ini cukup bagus.