Sukses

Terperosok ke Lubang Bekas Septic Tank, Pelayan Warung Makan Meninggal

Setelah tak menjadi septic tank, lubang tempat terperosoknya pelayan warung itu diisi limbah dapur.

Solo - Warga Dukuh Nglebak, RT 003/RW 002, Desa Nglebak, Tawangmangu, Suwarni (55) meninggal setelah jatuh ke bekas septic tank di warung tempatnya bekerja pada Senin, 26 Maret 2018, pukul 07.00 WIB.

Warni bekerja di warung makan Bu Nardi di deretan kios renteng di Terminal Tawangmangu. Saat kejadian, Warni baru selesai mengantar minuman kepada salah satu pembeli.

Selesai mengantar pesanan pembeli, dia hendak ke dapur. Saat itulah, korban terperosok ke lubang bekas septic tank. Lantai penutup septic tank diduga lapuk sehingga ambrol saat dipijak.

"Korban tercebur ke dalam lubang bekas septic tank. Dalamnya lebih dari dua meter," kata Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui Kapolsek Tawangmangu, AKP Riyanto, saat dihubungi Solopos.com.

Sejumlah pembeli dan orang yang berada di sekitar warung berupaya menolong korban yang jatuh ke septic tank. Lainnya melapor ke Polsek Tawangmangu.

Bersama-sama warga, polisi mengevakuasi korban dari lubang bekas septic tank. Setelah berhasil diangkat dari lubang, ia dibawa ke Puskesmas Tawangmangu, tapi Warni tak selamat.

"Untuk mendapatkan perawatan," kata Riyanto.

Baca berita menarik Solopos.com lainnya di sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Tempat Limbah Dapur

Pihak Puskesmas menyatakan korban meninggal. Polisi menyerahkan jenazah korban kepada keluarga. Polisi menduga lantai bekas septic tank itu runtuh karena rapuh.

"Setelah dilakukan tindakan medis korban meninggal. Jenazah korban diserahkan kepada keluarga," kata Riyanto. 

Menurut Riyanto, pihak keluarga menerima kejadian itu dan menyatakan korban meninggal karena kecelakaan. Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan keberatan diautopsi.

Sementara, pemilik warung Bu Nardi, Suparni (69) menuturkan, lubang tempat korban terjatuh itu bekas septic tank yang sudah tidak digunakan. Sekarang septic tank itu digunakan tempat pembuangan limbah dapur.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini