Sukses

Cara Unik Prosesi Pernikahan Anggota Pemadam Kebakaran di Malang

Layaknya perwira tentara, prosesi pernikahan anggota pemadam kebakaran kota Malang memiliki cara yang unik ketika mengiringi pengantin.

Malang - Ada yang berbeda dari prosesi pernikahan seorang warga yang berlangsung di Malang, Minggu, 25 Maret 2018. Pernikahan seorang anggota pemadam kebakaran di Kota Malang. 

Rupanya, tim pemadam kebakaran kota Malang memiliki cara unik dalam hajatan mantu. Pasalnya, pasangan pengantinnya diarak keliling kota Malang.

Pantauan Times Indonesia, arak-arakan yang meriah menjadi perhatian pengguna jalan Kota Malang. Banyak juga sebagian pengguna jalan berhenti untuk mengabadikan momen tersebut.

Maklum, sang pengantin, pasangan Anggoro Setyo Pramono (25) dan Novia Nur Eka Saputri (25) diarak menggunakan mobil 'blangwir/brandweer' (mobil pemadam kebakaran) lama, yang beberapa bulan terakhir menjadi armada 'Malang Fire Fighter City Tour'.

 

Baca juga berita menarik lainnya di Timesindonesia.co.id.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nozzle Pora

Keunikan yang lain dari proses pernikahan tersebut, adalah prosesi temu manten. Proses ini sebelumnya diawali dengan prosesi upacara Nozzle Pora yang selanjutnya dengan proses adat Jawa.

Seperti Pedang Pora pada pernikahan perwira tentara, prosesi dilakukan saat kedatangan pengantin. Hanya saja alat yang digunakan bukan pedang melainkan nozzle atau penyemprot selang pemadam kebakaran.

Anggoro Setyo Pramono yang mengunakan Pakaian Dinas Umum, disambut dengan upacara Nozzle Pora oleh sejumlah anggota Tim PMK kota Malang, yang menggunakan pakaian dinas lapang.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.