Pertemuan Emak-Emak Boalemo dan Ular Kobra Jelmaan Putri Kota Gaib

Oleh Andri Arnold pada 24 Mar 2018, 03:05 WIB
Diperbarui 24 Mar 2018, 03:05 WIB
Pertemuan Tak Sengaja Warga Boalemo dan Ular Kobra Jelmaan Putri Kota Gaib
Perbesar
Sebelumnya, pasangan ibu dan anak dari Boalemo itu bergantian bermimpi bertemu ular kobra. (Liputan6.com/Andri Arnold)

Liputan6.com, Gorontalo - Mary Abas dan anaknya, Asna Husna, tidak menyangka mimpi bertemu ular menjadi kenyataan. Warga Desa Kuala Lumpur, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Gorontalo itu baru saja menangkap kobra yang masuk ke rumahnya.

Pertemuan dengan reptil beracun itu seringkali terjadi dalam mimpi. Awalnya, sang anak bermimpi lari ketakutan karena bertemu hewan melata. Meski sudah berlari, ular itu terus mengikutinya.

Malam berikutnya giliran Mary yang bermimpi. Kali itu, dia mendengar seorang perempuan mengucapkan salam dari luar pintu rumahnya.

"Namun pas dibuka pintu, yang ada hanya seekor ular," ucap Mary mengingat kembali mimpinya, Kamis, 21 Maret 2018.

Menganggap itu hanya mimpi, Mary Abas tak terlalu mempedulikannya. Namun keesokan harinya, pada Rabu, 14 Maret 2018, ia dikagetkan anaknya yang berteriak karena melihat sesuatu berwarna hitam bergerak di atas karung beras saat hendak memasak.

"Saat diterangi pakai lampu senter, terlihat ada kepala ular," ucapnya.

Karena ketakutan, Mary Abas kemudian meminta bantuan tetangganya untuk menangkap ular tersebut. Belakangan diketahui ular itu merupakan jenis kobra.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jelmaan Putri?

Pertemuan Tak Sengaja Warga Boalemo dan Ular Kobra Jelmaan Putri Kota Gaib
Perbesar
Sebelumnya, pasangan ibu dan anak dari Boalemo itu bergantian bermimpi bertemu ular kobra. (Liputan6.com/Andri Arnold)

Mary lalu menghubungkan kejadian itu dengan mimpi yang dialaminya. Apalagi, usai penemuan itu, ia mengaku kembali bermimpi bertemu dengan empat orang yang menjelaskan bahwa ular kobra yang ditangkap adalah jelmaan putri dari Wentira.

Wentira merujuk pada sebuah nama kota gaib yang ceritanya populer di Sulawesi Tengah dan Gorontalo. "Saya dititipi pesan, agar ular itu dijaga sebaik baiknya," dia menambahkan.

Oleh Mary, ular kobra itu ditempatkan di dalam kandang besi dan ditaruh di dalam rumah. Ia mengaku tidak berniat untuk melepasliarkan atau menjual ular tersebut.

Rumahnya kini ramai dikunjungi para warga. Tidak hanya tertarik pada wujud ular itu, tapi juga penasaran pada cerita yang menyertainya.

"Penasaran saja dengan ular itu apalagi ada kabar itu jelmaan putri," ucap Mitro, warga Boalemo seraya tertawa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya