Sukses

Gandeng Sang Ayah, Begini Gaya Anak Tukul Arwana Ajak Tertib Berlalu Lintas

Tukul Arwana ikut menyosialisasikan tertib berlalu lintas bagi warga Probolinggo.

Liputan6.com, Probolinggo - Video seorang komedian ternama, Tukul Arwana terkena razia saat mengendarai sepeda motor di jalur Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, viral. Dalam video itu, Tukul terjaring razia oparesi zebra keselamatan 2018 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Probolinggo.

Video yang berdurasi 0:59 detik tersebut menyebar di media sosial, salah satunya di Instagram. Penonton video ini sudah mencapai belasan ribu akun.

Dalam video tersebut tampak seorang pengendara motor bebek melintas di jalur Probolinggo. Setelah diberhentikan salah seorang petugas razia, pengendara motor itu membuka helmnya dan ternyata sosok yang dikenal, yakni komedian Tukul Arwana yang tidak lain adalah ayah dari Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Agi Prayudi.

Petugas polisi kaget dan bergegas lari menuju sebuah pos pengamanan untuk melaporkan kejadian itu kepada AKP Ega Prayudi yang sedang duduk di dalam pos. Mendapat laporan tersebut, Ega pun menjawab.

"Bapak saya, ibu saya, adik saya, kalau salah ditilang saja," kata Ega Prayudi kepada petugas polisi yang melaporkan kejadian itu.

Akhirnya, polisi langsung menanyakan kelengkapan surat kendaran dan SIM dari Tukul Arwana. Namun, setelah dicek semua surat milik Tukul Arwana lengkap. Dia pun diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

"Entah artis, entah pejabat, entah pengusaha, dan entah cover boy seperti saya, harus tertib berlalu lintas," ujar Tukul dalam videonya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Anak Tukul

Terkait dengan video tersebut, Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat mengenai tertib berlalu lintas. "Termasuk dengan membuat video ketertiban berlalu lintas," ujarnya, Senin (19/3/2018).

Selain itu, menurut Ega, dipilihnya video sebagai media sosialisasi dalam menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat ini perkembangan teknologi sudah canggih. "Termasuk bagi pemuda zaman milenial sudah banyak mengunakan medsos," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.