Sukses

Jalan Ambles, Akses Purworejo-Wonosobo Terganggu

Ruas Kutoarjo-Kepil itu ambles selebar 1,5 meter dengan kedalaman lebih dari dua meter.

Purworejo - Jalan ambles kembali terjadi. Kini, gorong-gorong jalan provinsi penghubung Kabupaten Purworejo dengan Wonosobo, Jawa Tengah, ambles di perbatasan Desa Plipiran, Kecamatan Bruno dengan Wonosuko Kemiri, Rabu, 14 Maret 2018.

Ruas Kutoarjo-Kepil itu berlubang selebar 1,5 meter dengan kedalaman lebih dari dua meter. Jalan ambles secara tiba-tiba sekitar pukul 11.00.

"Tidak ada tanda sebelumnya, kami lewat aksesnya masih rata," ujar warga Desa Wonosuko Ngadino, kepada KRJogja.com.

Tanda jalan bakal ambles baru terlihat beberapa saat sebelum kejadian. Jalan mulai bergelombang lalu retak, bahkan menyebabkan Tutur dan Dwi, dua pengendara sepeda motor warga Dusun Peniron, Desa Plipiran, Kecamatan Bruno terjatuh.

Berlubangnya jalan menyebabkan kendaraan harus hati-hati melintas. Lalu lintas tersendat karena hanya seperempat badan jalan yang dapat dilalui kendaraan.

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Utama Terganggu

Kaur Pemerintahan Desa Wonosuko Yusuf menambahkan, kejadian dilaporkan kepada polisi dan telah ditindaklanjuti Dinas Bina Marga Kutoarjo.

"Sementara penanganan darurat dengan memagari jalan ambles, sehingga tidak membahayakan," tuturnya.

Menurutnya, jalan itu merupakan akses utama warga yang tinggal di wilayah barat Purworejo untuk menuju Kecamatan Bruno dan Kabupaten Wonosobo.

"Jalan itu selalu ramai, tidak hanya digunakan warga Purworejo, tapi juga daerah lain," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.