Sukses

Ada 24 Saset Sabu di Celana Kolor Pelajar Makassar

Pelajar SMU di Makassar tertangkap nyambi jualan sabu. Dia simpan 24 saset sabu dalam celana kolor.

Liputan6.com, Makassar Tim Hiu Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, menangkap seorang pelajar yang menyambi sebagai pengedar sabu. Pelajar yang diketahui bernama inisial MK (17) itu tak berkutik saat tim hiu menggeledah badannya.

Polisi kemudian menemukan 24 saset sabu siap jual yang disembunyikan tepat di dalam celana kolornya.

"Tiap saset sabu yang hendak dijualnya beragam beratnya serta harganya. Untuk 1/2 gram rencana dijual Rp 300 ribu, sedangkan sabu 1 gram itu harganya Rp 500 ribu," ucap Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Diari Estetika, Kamis, 15 Maret 2018.

Penangkapan terhadap MK, menurut Diari, berawal dari adanya informasi masyarakat setempat. Di mana MK kerap menawarkan narkoba jenis sabu kepada kalangan remaja yang ada di kawasan Jalan Teuku Umar, Kecamatan Tallo, Makassar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Kejar Pemasok Sabu ke Pelajar

Tim hiu yang sedang berpatroli pun dengan cekatan ke lokasi yang dimaksud. Mereka berhasil menangkap MK dengan 24 saset sabu yang disembunyikannya di dalam celana kolornya.

"Untuk pengembangan tim langsung membawa pelaku MK dan barang bukti ke Mako Polrestabes Makassar," terang Diari.

Ia berharap dalam proses interogasi terhadap pelaku nantinya, tim berhasil mendapatkan petunjuk baru. Terutama untuk mengungkap kemungkinan jaringan peredaran sabu yang lebih besar lagi.

"Tim masih fokus pemeriksaan mendalam kepada pelaku. Semoga jaringannya atau pemasok sabu yang dijual oleh pelaku bisa kita ungkap," Diari menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.