Sukses

Para Pegiat Media Sosial Cantik Cirebon Belajar Jadi Jurnalis

Salah satu produk kecantikan asal Indonesia, Aishaderm, gandeng para pegiat media sosial cantik Cirebon. Para influencer itu akan belajar laku jurnalistik.

Liputan6.com, Cirebon - Perkembangan dunia fesyen dan kecantikan di Indonesia semakin berkembang. Terlihat dari banyaknya klinik kecantikan dari sebuah perusahaan kosmetik ternama di Indonesia.

Salah satunya seperti yang dilakukan perusahaan kosmetik dari Yogyakarta Aishaderm. Perusaahan kosmetik untuk para muslimah tersebut, gencar mempromosilan produknya di Indonesia termasuk kawasan Pantura Cirebon.

"Di Cirebon cuacanya panas juga dan kami juga punya produk untuk mengatasi cuaca panas Cirebon," kata National Promotion Manajer Aishaderm Wahyu Karna Dijaya akhir pekan lalu.

Wahyu mengatakan, dari seluruh produk kosmetik yang ada di Indonesia, Aishaderm memiliki keunikan tersendiri. Dia mengatakan, seluruh produk kecantikan Aishaderm terbuat dari bahan ekstrak buah Kurma.

Dia menjelaskan, keunggulan Aishaderm dibandingkan produk lain adalah manfaat dari buah Kurma dan Tin. Buah Kurma telah lama dikenal memiliki manfaat untuk kulit.

Kandungan nol persen gula, lemak, protein dan mineral lainnya seperti asam folat dan magnesium membantu melembapkan kulit serta mencegah penuaan dini.

"Kandungan vitamin B6-nya juga dapat membantu mencerahkan kulit," ucapnya.

Demikian pula dengan buah Tin. Buah yang juga disebut buah Ara atau buah Surga ini dipercaya memiliki kandungan mineral alkali yang bisa mengontrol PH kulit dengan sangat baik.

Wahyu optimistis produk Aishaderm dapat diterima di Indonesia khususnya Cirebon karena bahan dasarnya yang tidak diragukan lagi. Dia mengatakan, buah kurma memiliki khasiat yang baik untuk kulit terutama anti oksidan.

"Kami sudah baca semua literatur tentang kandungan kurma dan setelah diuji coba ekstrak kurma benar-benar baik untuk kulit. Yang utama adalah bahan kurma sudah pasti halal," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Influencer Cirebon

Upaya meningkatkan nilai jual produk kecantikan untuk para muslimah di Cirebon terus ditingkatkan. Salah satnya, kata Wahyu, dengan menggandeng para influencer yang ada di Cirebon.

Dia mengatakan, para influencer wanita seperti blogger, vloger hingga selebgram di Cirebon diberi pelatihan dan pengenalan produk kosmetik muslimah asal Yogyakarta ini.

"Tentunya kami akan pilih empat sampai lima orang mewakili Kota Cirebon diberi pelatihan lanjutan di Yogyakarta," kata dia.

Para influencer yang terpilih akan diberi pelatihan menulis ala jurnalistik. Setelah diberi pelatihan, para influencer tersebut akan mempublikasi tulisan berita atau artikel informatif tentang produk Aishaderm melalui akun sosial media mereka.

"Influencer ini juga nanti nya akan kami kontrak selama enam bulan menulis dan promosi tentang produk kami. Kami juga akan memberikan tiket Umro bagi influencer yang menang," sebut dia.

Dia mengatakan, produk kosmetik muslimah yang dibanderol mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu tersebut sudah tersebar di 100 ribu outlet di Indonesia.

"Tahun ini kami juga buka outlet Aishaderm di sejumlah daerah lain termasuk di Cirebon," sambung dia.

Saksikan vidio pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.