Lagu Siswa SMA untuk Anak Gubernur Sumsel

Oleh Nefri Inge pada 05 Mar 2018, 02:00 WIB
Diperbarui 05 Mar 2018, 02:00 WIB
Siswa SMA Hadiahkan Lagu Dukungan untuk Anak Gubernur Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Dodi Reza Alex Noerdin, anak Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, mendapat sambutan hangat dari pendukungnya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel. Siswa Sekolah Menengah (SMA) di PALI memberikan hadiah manis berupa lagu dukungan untuk Calon Gubernur (Cagub) Sumsel ini.

Satrio Wibowo (17) menciptakan lagu berjudul Memilih Dodi, karena ketertarikannya terhadap sosok calon pemimpin Sumsel ini. Dodi Reza Alex Noerdin dinilainya merupakan perwakilan pemimpin muda yang berpengalaman dan sudah meraih kesuksesan di berbagai bidang.

'Ayo kita pilih Dodi-Giri, Sumsel harus lebih baik lagi’ menjadi salah satu penggalan lirik lagu Memilih Dodi yang diciptakannya sendiri.

Lagu ini dinyanyikan Satrio Wibowo dengan iringan musik band saat anak Gubernur Sumsel bersama istrinya, Thia Yufada, datang ke Kabupaten PALI Sumsel, Sabtu (3/3/2018).

"Saya terinspirasi dengan beliau yang sudah sukses sejak usia muda. Hal inilah yang menginspirasi untuk membuat lagu Memilih Dodi," ujarnya kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Sebelum menciptakan lirik-lirik lagu Memilih Dodi, Satrio Wibowo sudah lama mengikuti jejak karir Dodi Reza Alex Noerdin, baik dari media cetak maupun media online. Apalagi saat anak Gubernur Sumsel ini maju bersama Giri Ramandha Kiemas di Pilkada Sumsel.

Dia juga membaca visi misi Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas, seperti program dua tahun membangun Sumsel, yang dinilainya sangat menyentuh masyarakat.

"Mereka sangat mewakili kalangan pemuda untuk membawa Sumsel lebih maju dalam lima tahun ke depan. Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas adalah calon pemimpin berkualitas dan berpendidikan," ujarnya saat memutuskan menjadi pendukung anak Gubernur Sumsel di Pilkada Sumsel.

 

2 dari 3 halaman

Mogok Massal Pengemudi Kapal

Siswa SMA Hadiahkan Lagu Dukungan untuk Anak Gubernur Sumsel
Dodi Reza Alex Noerdin saat bersilaturahmi dengan Paguyuban Pengemudi Kapal Gethek Musi Palembang (dok.istimewa / Nefri Inge)

Mendengar lagu tersebut membuat Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin berdecak kagum. Apalagi tiap bait lagunya sangat mewakili jiwa muda dan energik.

Sosok Satrio Wibowo, lanjut Presiden Sriwijaya Football Club (SFC), bisa menjadi contoh generasi muda lainnya. Bisa mengembangkan kemampuan di bidang seni dan menciptakan karya seni.

"Anak muda adalah aset bangsa, harus kita bina dan dijaga. Kita wajib mengarahkan mereka untuk selalu berbuat yang positif," katanya.

Dodi Reza Alex Noerdin juga sempat bersilaturahmi dengan Paguyuban Transportasi Kapal Gethek Musi Palembang, pada hari Sabtu (24/2/2018).

Pertemuannya ini diawali adanya aksi mogok massal ratusan para pengemudi transportasi perairan tradisional ini. Mereka menyandarkan kapal gethek-nya di tepian kampung kapitan 7 Ulu dan tidak beroperasional.

Ternyata aksi mogok massal ini sengaja dilakukan untuk menyambut kedatangan Cagub Sumsel nomor urut 4 ini.

Menurut Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin, dia sudah menyiapkan program khusus pemberdayaan bagi pengemudi kapal gethek di Sumsel.

"Transportasi kapal gethek ini harus dijaga kelestariannya dan mereka akan menjadi bagian yang meningkatkan pariwisata di Palembang ini,"katanya.

Jika paslon Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas menang di Pilkada Sumsel, mereka akan membuka koperasi khusus diperuntukkan bagi pengemudi kapal gethek.

 

3 dari 3 halaman

Bantuan Kapal Tradisional

Siswa SMA Hadiahkan Lagu Dukungan untuk Anak Gubernur Sumsel
Paguyuban Pengemudi Kapal Gethek Musi Palembang memberikan dukungan atas kemenangan Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas di Pilkada Sumsel 2018 (dok.istimewa / Nefri Inge)

Koperasi tersebut bisa dimanfaatkan para pengemudi gethek untuk permodalan, seperti perawatan mesin kapal gethek atau membuat kapal baru.

Ketua Paguyuban Transportasi Kapal Gethek Musi Palembang Jailani mengungkapkan, mereka sengaja meluangkan waktu bertemu dengan Dodi Reza Alex Noerdin, sebagai bentuk dukungan mereka.

Sejak menjabat sebagai anggota DPR RI, sosok Dodi Reza Alex Noerdin sudah diidolakan ratusan pengemudi gethek.

Kepedulian Ketua Kadin Sumsel terhadap keberlangsungan transportasi perairan teradisional di Sumsel, membuat mereka bertekat untuk mendukung Dodi Reza-Giri Ramandha Kiemas menang di Pilkada Sumsel.

"Hanya beliau yang konsisten dan peduli dengan pemberdayaan transportasi kapal gethek, kami solid dan sepakat mendukung dan memenangkan pasangan Dodi-Giri," katanya.

Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramandha Kiemas yang mendapat nomor urut 4, didukung oleh tiga partai politik (parpol). Yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI-Perjuangan.

Paslon Pilkada Sumsel ini mendapat 29 kursi parlemen dan didukung penuh oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, yang menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumsel.

Sedangkan Giri Ramandha Kiemas, Ketua DPRD Sumsel, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Sumsel PDI-Perjuangan, mendapat dorongan penuh dari Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Lanjutkan Membaca ↓