Sukses

Khasiat Adonan Air Hangat dan Kesegaran Alam di Yeh Panas Tabanan

Yeh Panas wisata alam dari sumber air belerang dari Gunung Batur itu menjadi tujuan wisata favorit di Kabupaten Tabanan.

Liputan6.com, Denpasar - Jika Anda tengah berkunjung ke Bali jangan lewatkan untuk datang ke Yeh Panas yang terletak di Kabupaten Tabanan. Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandian air hangat yang bersumber langsung dari air belerang Gunung Batukaru.

Rasanya tentu saja menyegarkan. Begitu Anda menceburkan diri ke dalam air, segala persoalan seakan sirna. Yang ada adalah kebahagiaan dan ketenangan jiwa. Ya, air hangat di sini seakan memberi kita semangat baru untuk beraktivitas.

Selain bisa berendam di air belerang yang hangat, Anda bisa puas menikmati pemandangan alam yang masih sejuk. Seperti aliran sungai yang dipenuhi batu-batu sisa erupsi Gunung Batukaru puluhan tahun silam. Tak hanya itu, udara sangat sejuk terasa saat kita mulai memasuki kawasan Yeh Panas itu.

Suara gemericik air sungai membuat suasana makin nyaman. Wisata ini sangat disarankan untuk warga kota yang kesehariannya bergelut dengan kemacetan dan padatnya pekerjaan. Selain menikmati wisata air hangat di lokasi itu juga menyediakan jasa masage atau spa Bali.

Kamar-kamar dengan gaya rumah Bali berjejer di samping loket pembelian tiket. Nah, jangan kaget dengan harganya. Karena sangat terjangkau kantong.

Tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Untuk umum disediakan dua buah kolam masing-masing berukuran 90 meter dan dua kolam ukuran 30 meter. Anda tidak perlu merogoh koncek terlalu dalam harga tiket masuk dewasa hanya Rp15 ribu dan Rp10 ribu rupiah untuk anak-anak.

Namun, jika ingin berendam di air hangat tanpa ada gangguan anda bisa menyewa room private. Tiket masuk dewasa hanya RP25 ribu dan Rp10 rubu rupiah untuk anak-anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Testimoni Pengunjung Yeh Panas

Made Argawa pengunjung asal Denpasar mengaku sering datang ke wisata alam pemandian air panas Yeh Panas itu. Dia sengaja datang bersama kekasihnya dan memilih room private.

"Saya sudah beberapa kali datang ke sini (Yeh Panas). Sebulan sekali ajak pacar ke sini," katanya ditemui di Yeh Panas, Minggu (4/3/2018).

Menurutnya, mandi di pemandian air panas Yeh Panas ini selain jadi wisata alam bisa juga dijadikan terapi alamiah. Dia beranggapan setiap usai berendam di Yeh Panas badannya terasa lebih fresh dan bagus untuk membunuh sel-sel kulit mati.

"Hampir setiap hari saya bekerja. Mungkin merasa kelelahan. Biasanya setelah berendam di sini badan terasa ringan. Apalagi kulit, nanti akan berkerak dan mengelupas kalau abis mandi. Kalau menurut saya ini refleksi alami untuk memanjakan tubuh," ucapnya.

Nah, tertarik untuk berkunjung ke Yeh Panas? Silahkan atur jadwal Anda untuk mampir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.