Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Perjalanan Sunan Gunungjati Bertemu Cinta Sejatinya

Top 3 Berita Hari Ini, lewat misi dakwah, Sunan Gunungjati dipertemukan oleh seorang putri dari kekaisaran Tiongkok yang kelak akan menjadi istrinya, yaitu Putri Ong Tien.

Cirebon - Top 3 Berita Hari Ini, Sunan Gunungjati atau Syarif Hidayatullah adalah salah seorang dari sembilan Wali Songo. Diberi julukan Wali Songo karena jasanya dalam penyebaran ajaran agama Islam di Tanah Air.

Semasa hidupnya, Sunan Gunungjati mengajarkan ajaran agama Islam di Cirebon, Jawa Barat. Namun, saat melakukan misi dakwah ke negeri Tartar, sebelah utara Tiongkok, Sunan Gunungjati mulai dipertemukan dengan cinta sejatinya, Putri Ong Tien, seorang putri dari kekaisaran Tiongkok.

Sempat cintanya bertepuk sebelah tangan lantaran ditentang keluarga kerajaan, tetapi begitu tiba kembali ke Tanah Jawa, kabar baik diterimanya. Sang Kaisar merestui lamaran Sunan Gunungjati. 

Mereka pun hidup bahagia selama 4 tahun, sampai maut akhirnya memisahkan keduanya.

Sementara itu, pramugari Maskapai Garuda yang kedapatan membawa sabu, kini hanya bisa menyesali perbuatannya dari balik jeruji besi Polsek Kuta, Bali. Setelah ditangkap, Michelle Merri Loisa mengaku dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pramugari.

Atas perbuatannya, Michelle kini terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Kisah Cinta Sunan Gunungjati Cirebon dan Putri Ong Tien dari Tiongkok

Sunan Gunung Jati bertemu Putri Ong Tien di Cina (Liputan6.com)

Etnis Tionghoa menjadi salah satu elemen penting dalam pembangunan Cirebon hingga saat ini. Terlebih, dari sejarah berdirinya Cirebon, Sunan Gunungjati menikahi anak Kaisar Tiongkok bernama Putri Ong Tien.

Filolog Cirebon Opan Rahman Hasyim mengatakan, kecintaan Sunan Gunungjati kepada Putri Ong Tien tidak diragukan lagi. Meski usia pernikahan mereka hanya 4 tahun, wali ke sembilan tersebut sangat mencintai Putri Ong Tien.

Saat Putri Ong Tien wafat, Sunan Gunungjati seakan merasa kehilangan sosok yang dicintai.

"Saking cintanya di tempat Sunan Gunungjati berdakwah sampai ngajar mengaji, makam Putri Ong Tien selalu terlihat dan tidak jauh dari posisi tempat Sunan Gunungjati berdakwah," ujar Opan, Sabtu, 3 Maret 2018.

Selengkapnya...

2. Penyesalan Mantan Pramugari Garuda yang Tersandung Kasus Narkoba

Mantan Pramugari Garuda Tertangkap Narkoba di Bali (JawaPos.com)

Michelle Merri Loisa tertunduk lesu. Mantan pramugari maskapai Garuda itu hanya bisa menyesali perbuatannya, yakni terjerat dalam kubangan narkoba. Tidak hanya itu, dia diduga menjalani cinta terlarang dengan FHM, kekasihnya yang tertangkap lebih dulu karena kasus serupa.

Di hadapan polisi, perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara ini mengaku mengundurkan diri sebagai pramugari dari maskapai Garuda Indonesia sejak 27 Februari lalu, atau dua hari setelah tertangkap polisi.

Michelle tertangkap di Anike House kamar nomor 4 di Jalan Gunung Lumut, Nomor 62 D, Denpasar, Minggu, 25 Februari 2018, lalu. Saat kamar kosnya digerebek, ditemukan barang bukti 0,7 gram kokain dan sabu seberat 0,12 gram.

Selengkapnya... 

3. Cleret Tahun, Belalai Air Jawa Muncul di Waduk Gajah Mungkur

Penampakan Cleret Tahun yang difoto dan diunggah di grup FB Kabar Wonogiri. (foto : Liputan6.co / FB-Kabar Wonogiri/ felek wahyu)

Warga Wonogiri digegerkan dengan kemunculan Cleret Tahun di Waduk Gajah Mungkur yang menyerupai belalai air yang mengucur dari sebuah pipa di langit. Bagi masyarakat, kemunculannya biasanya diikuti puting beliung yang merusak.

Fenomena alam dahsyat ini, sempat menjadi viral ketika di salah satu anggota sebuah grup media sosial Facebook Kabar Wonogiri mengunggah foto tersebut di media sosial.

Tali tersebut meluncur ke sisi timur perairan Waduk Gajah Mungkur, di Desa Ngasem Legi, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri. Usai kemunculan Cleret Tahun si belalai air asal Jawa itu, ternyata tak ada laporan kerusakan akibat angin ribut.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.