Sukses

Cek Pengalihan Arus Penumpang di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Perhatikan perubahan arus penumpang sementara di Bandara Adisutjipto, terutama bagi calon penumpang yang berangkat dari bandara di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta Arus kendaraan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada Minggu, 4 Maret 2018 akan mengalami perubahan sementara seiring dengan digelarnya Adisutjipto Urban Obstacle Run (AUOR) pada hari yang sama.

Pengaturan arus dimulai dengan penutupan pintu kereta api akses jalan masuk Bandara Adisutjipto Yogyakarta mulai pukul 05.00 sampai dengan 08.00 WIB. Arus kendaraan pengguna jasa bandara yang hendak masuk ke area Terminal A dan B di Bandara Adisutjipto akan diarahkan ke area drop zone parkir utara.

Penumpang dapat menggunakan akses jalan underpass untuk menuju ke Terminal A dan dilanjutkan dengan menggunakan kawasan pedestrian atau free shuttle car untuk menuju ke Terminal B.

"Kami menyampaikan informasi tersebut kepada seluruh pengguna jasa bandara sebelum penyelenggaraan kegiatan supaya dapat mempersiapkan diri dan mengantisipasi rencana keberangkatan, khususnya untuk penerbangan pada jam penutupan akses masuk," ujar Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Adisutjipto, Jumat (2/3/2018).

Pandu juga meminta maaf apabila kebijakan ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jasa bandara Adisutjipto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuka Panglima TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan membuka event internasional AUOR. Perhelatan ini diikuti 2.000 peserta dari sipil dan militer.

"Obstacle Run baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia ini, akan dibuka langsung oleh Panglima TNI, dan dihadiri pejabat Mabes TNI, dan Mabes AU serta Gubernur DIY Sri Sultan HB X," tutur Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga, Komandan Lanud Adisutjipto.

Acara ini berbeda dengan lomba lari pada umumnya, peserta tidak hanya berlari namun juga harus menghadapi rintangan selama perjalanan.

Peserta juga berlari di dekat landasan sembari menyaksikan atraksi pesawat-pesawat di Lanud Adisutjipto, seperti pesawat tempur F16, Golden Eagle F5, dan tim Jupiter Aerobatik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.