Sukses

Pagi yang Teduh di Pantai Lombang, Sumenep

Pantai ini menjadi dambaan para wisatan karena rindangnya pohon cemara udang dan pasir putih di bibir pantai.

Liputan6.com, Sumenep - Matahari pagi mulai bersinar terang. Keindahan pasir pantai menyihir orang-orang untuk besrantai. Menghilangkan rasa jenuh setelah seharian bekerja. Ditambah, rindangnya pohon cemara yang membuat teduh suasana. 

Semua itu ada di Wisata Pantai Lombang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pantai ini menjadi dambaan para wisatan karena rindangnya pohon cemara udang dan pasir putih di bibir pantai.

"Pantai ini memang sangat indah. Sehingga cocok untuk jadi tempat berlibur bersama keluarga," kata Nurul Aisyah, salah seorang wisatawan asal Surabaya.

Menurut Aisyah, objek wisata Pantai Lombang ini memiliki ciri khas dari wisata di daerah lain. Pantai Lombang sangat teduh dan memiliki udara yang sejuk karena dipenuhi pohon cemara.

"Saya setiap berlibur ke pantai pasti pilih ke tempat ini. Suasananya cukup menyenangkan, apalagi ditambah rindangnya pohon cemara bikin udara terasa sejuk," ucap dia kepada Liputan6.com, Selasa 27 Februari 2018.

Saksikan video pilihan berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aneka Fasilitas

Di Pantai Lombang, pengunjung bisa menaiki kuda keliling pantai. Menyusuri pemandangan pantai yang indah tanpa harus berjalan kaki.

Selain rimbunan cemara dan pasir putih, pengunjung juga bisa menikmati aneka wahana yang dibangun di area pantai. Fasilitas itu sengaja dibangun oleh Pemkab Sumenep untuk menarik minat wisatawan.

Alhasil, setiap akhir pekan dan hari libur, Pantai Lombang diserbu pengunjung. Warga setempat pun ikut memanen rezeki. Mereka berjualan aneka makanan dan minuman di sekitar pantai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.