Jelang Akhir Masa Jabatan, Syahrul Yasin Limpo Terima Penghargaan ke-242

Oleh Kabarmakassar.com pada 01 Mar 2018, 22:03 WIB
Diperbarui 01 Mar 2018, 22:03 WIB
Syahrul Yasin Limpo
Perbesar
Syahrul Yasin Limpo

Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo kembali menerima penghargaan tertinggi dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Orang nomor 1 di Sulsel ini menerima penghargaan Astha Brata Madya Utama, atas jasa dan perhatiannya terhadap pemanfaatan dan pemberdayaan alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan serta pengembangan IPDN.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabarmakassar.com, penghargaan tersebut diberikan kepada Syahrul Yasin Limpo karena ia dianggap sebagai pamong praja sejati yang mampu menjalankan pemerintahan dengan baik dan mengamalkan ajaran Astha Brata yang berisi delapan nilai utama, yakni matahari, bulan, bintang, angin, langit, api, samudera, dan bumi.

Syahrul Yasin Limpojuga dianggap mampu menjaga stabilitas pemerintahan Provinsi Sulsel hingga dua periode. Tak hanya itu, di bidang pemerintahan dia juga dia juga dianggap sebagai gubernur yang berhasil membina, mengarahkan, dan memberdayakan para alumni sekolah pemerintahan (purna praja).

 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarmakassar.com di sini.

 

Penghargaan ke-242

Syahrul Yasin Limpo
Perbesar
Gubernur Sulsel Syahril Yasin Limpo pada Inspirato Selasa 19 September 2017

Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan tersebut di lapangan Parade Abdi Praja IPDN Kampus Jatinangor, Kampus Sumedang, Kamis 1 Maret 2018. Penghargaan tertinggi di IPDN tersebut diberikan langsung oleh Gubernur IPDN Prof Dr Ermaya Suryadinata.

Untuk diketahui jika penghargaan yang diterima SYL tersebut hanya diberikan kepada kepala daerah setelah melalui serangkaian penilaian. Tidak hanya itu berbagai lencana dan penghargaan dari Presiden seperti Bintang Mahaputra juga pernah diraihnya.

Jika dilihat Gubernur Sulsel dua periode ini sudah mengoleksi sejumlah penghargaan mulai dari tingkat nasional dan tingkat internasional sebanyak 241 penghargaan. Dan Penghargaan dari IPDN ini akan menjadi penghargaan ke 242.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓