Tolak Ditilang, Polisi pun Digigit

pada 23 Feb 2018, 17:31 WIB
Diperbarui 23 Feb 2018, 17:31 WIB
emak-emak gigit polisi
Perbesar
Emak-emak di Kudus, Jawa Tengah, gigit tangan polisi saat hendak ditilang. (Istimewa)

Kudus - Setelah sempat dihebohkan aksi kakek-kakek yang membakar motornya ketika ditilang, warganet kembali dihebohkan aksi seorang emak-emak di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) yang videonya diunggah dan beredar di media sosial saat polisi menahan motornya.

Perempuan yang belum diketahui identitasnya itu menghadirkan kisah unik setelah tak mau diberi surat bukti pelanggaran saat ditilang meski ketahuan melakukan beberapa pelanggaran peraturan lalu lintas saat berkendara di Jl Ahmad Yani, Kabupaten Kudus, Kamis pagi, 22 Februari 2018.

Video itu diketahui kali pertama beredar di halaman Facebook Informasi Seputar Kudus. Pengelola halaman tersebut menjelaskan emak-emak pada video itu menolak ditilang, meski tak mengenakan helm, tak membawa SIM, dan tak menyalakan lampu sepeda motor yang dikendarai.

"Ibu-ibu ini tidak mau ditilang karena tidak memakai helm, lampu tidak nyala, dan tidak membawa SIM," begitu tulisnya pada keterangan video yang dikutip Solopos.com.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

2 dari 2 halaman

Amukan Emak-Emak

Emak-emak gigit polisi
Perbesar
Emak-emak gigit polisi (@polantasindonesia/Instagram)

Pada video itu, emak-emak tersebut meminta kunci sepeda motor yang ditahan polisi. Saat sang polisi lalu lintas tak memberikan kunci motornya, si ibu itu justru menggigit tangan si polisi yang menahan kuncinya. Bukan hanya itu, dia justru berjanji akan memberikan sejumlah uang kepada polisi jika kuncinya diberikan.

Tak main-main, perempuan tersebut akan memberikan uang senilai Rp 1 juta. "Enggak bawa helm berapa? Tak kasih uang Rp 1 juta," ujar emak-emak ini. Meski demikian, si polisi tetap tak memberikan kunci yang ia tahan.

Sontak unggahan video itu menuai berbagai macam komentar dari warganet. Tak sedikit yang menyoroti aksi perempuan yang menggigit tangan polisi itu.

"Parah lur polisinya sampai digigit berdarah, waduh dituntut saja sekalian itu pak, sudah tahu salah melanggar kok nglawan," ungkap pengguna akun Facebook Zahra Zahra.

"Ya Allah bu sudah salah enggak mau ngalah malah tangan polisi dicokot (digigit)," timpal pengguna akun Facebook Mumun.

"Enggak bawa helm bayar berapa aku kasih satu juta," tulis pengguna akun Facebook Iskandar Mansibul A’la menirukan kalimat si perempuan dalam video.

Baru satu jam diunggah, video yang memuat kisah unik mengenai lalu lintas di Kabupaten Kudus itu sudah mampu meraup sedikitnya 5.800 penonton. Bukan hanya itu, video tersebut juga sudah dibagikan puluhan kali oleh warganet dalam kurun waktu kurang lebih satu jam.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓