Sukses

Densus 88 Temukan Benda Mencurigakan di Rumah Terduga Teroris di Banyuwangi

Penggeledahan ini dilakukan karena si pemilik rumah, Rizal Muzaki, telah ditangkap lantaran diduga terlibat aksi terorisme di Poso, Sulawesi Tengah.

Banyuwangi - Tim Densus 88 menggeledah sebuah rumah di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur. Penggeledahan ini dilakukan karena si pemilik rumah, Rizal Muzaki, telah ditangkap lantaran diduga terlibat aksi terorisme di Poso, Sulawesi Tengah.

Informasi yang dihimpun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), penggeledahan tersebut dilakukan pada Senin sore, 12 Februari 2018. Penggerebekan rumah terduga teroris ini melibatkan perangkat desa serta aparat Polsek Cluring dan Polres Banyuwangi.

Sepengetahuan warga, dalam penggeledahan, Densus 88 menemukan sejumlah benda mencurigakan di rumah terduga teroris tersebut. Salah satunya mirip dengan bom atau bahan peledak.

"Ada barang bersumbu mirip bom. Benda itu berbentuk kotak besi berukuran sekitar 20 centimeter. Selain itu, beberapa botol kaca kosong dan masih berisi cairan, papan kayu bertuliskan Arab serta beberapa dokumen," ucap Nurhadi, warga sekitar, Selasa (13/2/2018). 

Baca berita menarik lainnya dari Times Indonesia di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Densus 88 Sita Banyak Barang

Disebutkan, dalam penggeledahan ini, Densus 88 mengamankan cukup banyak barang milik Rizal Muzaki. Bahkan, petugas sempat membeli tas plastik merah besar.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait aksi dan berbagai temuan dalam penggeledahan ini. Namun, diduga, salah satu benda yang diamankan Densus 88 adalah bom rakitan.

"Kemarin kita ikut, tapi kami belum bisa memberikan komentar lebih jauh. Silakan hubungi atasan saya. Selebihnya biar Bapak Kapolres (yang menjelaskan)," ujar Kapolsek Cluring, IPTU Bejo Madrias.

Sementara itu, kini petugas memasang garis polisi guna mencegah warga agar tidak mendekat. 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.