Sukses

Kalau Jomblo ke Sini, kalau Nikah ke KUA

Para Jomblo di Jogja bisa tenang nongkrong di Kafe Jomblo ini. Siapa tahu ketemu jodoh.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tanggal 14 Februari biasa diperingati sebagai Hari Kasih Sayang atau Valentine Day. Hal ini seolah menjadi momok bagi yang tidak memiliki pasangan atau para jomblo.

Tapi, para jomblo di Yogyakarta setidaknya tenang karena ada satu tempat yang bisa dijadikan tempat nongkrong bagi para jomblo. Tak hanya saat Valentine, juga di hari-hari biasa. Adalah Kafe Jomblo Nongkrong yang ada di Jalan RE Martadinata 32 Wirobrajan.

"Pikirnya kan yang jomblo daripada di rumah nongkrong di tempat sini siapa tahu ketemu jodoh," kata Sonny, pemilik Kafe Jomblo Nongkrong beberapa waktu lalu.

Kafe Jomblo Nongkrong ini berdiri 2017 lalu. Nama kafe Jomblo Nongkrong ide dari anaknya yang mengusulkan nama itu.

"Kafe anak muda, ya percaya aja sama anak saya namanya," katanya.

Sonny mengatakan dahulu ada promo bagi para jomblo yaitu gratis minum es teh. Walaupun saat Valentine ini belum ada promo lagi yang dikeluarkan kafe namun kafe jomblo tetap ramai.

"Siang biasanya anak sekolah SMP SMA. Malam biasanya mahasiswa," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa Jomblo

Kafe ini juga terbuka bagi mereka yang sudah punya pasangan. Sebab yang datang ke kafenya juga banyak dari kalangan keluarga walaupun paling banyak dari kalangan mahasiswa.

"Yang pacaran ada juga, bukan khusus jomblo ke sini tapi bebas. Kebanyakan mahasiswa sembari ngerjain tugas kampus," katanya.

Kafe bertema jomblo ini juga memiliki desain unik dengan barang barang yang vintage ditambah ada kata-kata berbau jomblo di sudut ruangan. Mulai dari kata kata meledek hingga doa khusus bagi para Jomblo.

"Ada plang kantor KUA. Buat simbol aja kalo yang jomblo ke sini kalo nikah ke sana. Doa jomblo ngarang sendiri anak saya yang bikin. Bahasanya juga anak muda," katanya.

Selain tempat nongkrong tempat ini juga bisa untuk selfie dengan berbagai barang unik dan lawas. Ide desain kafe dari melihat konsep luar negeri bahkan barang yang ada dibeli langsung dari luar negeri.

"Telepon jadul, jam, plat nomor itu dari luar negeri by online semua. Banyak bisa untuk selfie," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Ini Kopi atau Suasana Hati?

Sonny mengatakan Kafe Jomblo Nongkrong ini buka dari jam 12.00 WIB - 02.00 WIB. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan khusus minuman Rp 4 ribu sampai Rp 15 ribu dan makanan dari Rp 5 ribu sampai Rp 18 ribu.

"Setiap empat bulan menunya diganti, di sini resto kekinian jadi menunya mengikuti zaman anak sekarang," ujarnya.

Beberapa menu yang ditawarkan dengan nama unik seperti ayam saus telur asin, chicken teriyaki saos asam manis, nasi ayam move on, mie mewek, mie janda ngamuk, mie ndower, mie merakyat (mie instan), nasi goreng jomblo bahagia, nasi si meong (nasi kucing) roti bakar pisang kemul, tahu tuna, dan jamur krispi.

"Mie mewek di tempat lain nggak ada, mie mewek bumbu olahan sendiri. Habis putus makannya ini. Kalo jomblo bahagia walaupun jomblo tetap bahagia tidak usah sedih jomblonya kelamaan, jadi pas makan ini," ujarnya.

Sonny menambahkan kafe jomblo ini juga enak untuk ngopi bersama teman. Tersedia mulai dari kopi Gayo Aceh, kopi lanang Kulonprogo, Toraja, Flores hingga Papua.

"Paling banyak dipesan yang kopi pahit. Ya, kita pisah gulanya," katanya. Jadi, ini kopi atau suasana hati?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini