Top 3 Berita Hari Ini: Busungkan Dada, Siswa Tantang Guru Berduel

Oleh Muhamad RidloSwitzy SabandarBangun Santoso pada 06 Feb 2018, 23:00 WIB
Diperbarui 08 Feb 2018, 22:13 WIB
Siswa membuka baju dan menantang guru berkelahi. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Purwokerto - Top 3 berita hari ini, tak terima dihukum akibat membolos dan kongko-kongko di warung saat jam pelajaran, seorang siswa MTs Ma'arif NU di Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah, menantang guru pembimbing berduel.

Selain bersuara keras dengan nada mengancam, dia bahkan membuka bajunya dan mengajak sang guru berkelahi. Apa yang dilakukan para guru akan ancaman tersebut?

Sekolah mengambil sikap tegas dengan mengembalikan TG ke orangtuanya karena kelakuannya sudah di luar batas toleransi.

Sementara itu, kasus dugaan korupsi dana APBD Jambi 2018 yang melibatkan Gubernur Zumi Zola menjadi berita yang paling menyita perhatian pembaca di Liputan6.com. Bagaimana tidak? Zumi diduga telah menerima gratifikasi atau suap proyek yang nilainya Rp 6 miliar.

Tak sedikit keluarga Zumi yang berusaha menguatkan sang anak untuk selalu bersabar dan tawakal dalam cobaan ini. Tak terkecuali, siswa dan siswi dari salah satu SMP di Kota Jambi.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Nasib Siswa yang Nekat Tantang Duel Gurunya

Siswa petantang-petenteng mengajak duel gurunya. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Dalam video berdurasi 32 detik, seorang siswa berbicara dengan suara keras karena tak terima dihukum. Ia pun mengancam sang guru akan mengadangnya. Belakangan diketahui, video itu adalah siswa MTs Ma'arif NU di Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah.

Dengan "basa ngapak" atau Banyumasan, ia juga menantang sang guru. Bahkan, ia membuka bajunya sembari menantang si guru untuk duel di lapangan.

Namun, guru-guru tak meladeni tantangan bocah sok jago ini. Dengan halus, para guru melayani dengan bahasa halus dengan sedikit meledek.  

Selengkapnya...

2. Cerita Ayah Zumi Zola Gemetar Diperiksa KPK

Zumi Zola memberikan keterangan pers di rumah dinasnya usai ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. (Liputan6.com/B Santoso)

Sehari usai menyandang status tersangka. Zumi Zola mengundang sejumlah awak media di Jambi di rumah dinasnya yang berada di kawasan Tanggo Rajo, tepian Sungai Batanghari. Ia menggelar konferensi pers terkait penetapannya sebagai tersangka oleh KPK. 

Zumi Zola mengaku akan mengikuti proses hukum yang dilakukan KPK dengan bijak. Sang ayah Zulkifli Nurdin yang merupakan mantan Gubernur Jambi dua periode juga meminta agar putranya tetap bersabar dan tawakal.

Jauh saat Zumi Zola masih muda, tepatnya pada 2008 lalu sang ayah yakni Zulkifli Nurdin sempat dibuat gemetar oleh KPK. 

Nama Zulkilfi Nurdin beberapa kali diisukan terkait sejumlah kasus dugaan korupsi di Jambi saat itu. Tercatat ada beberapa kasus besar saat dirinya menjabat.

Selengkapnya... 

3. Perjalanan Menegangkan Tim UGM ke Asmat Papua

Tim DERU UGM melakukan mitigasi gizi buruk Asmat

Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi perguruan tinggi pertama di Indonesia yang turun langsung untuk membantu mengatasi persoalan gizi buruk di Asmat, Papua. Namun, mereka tak pernah menyangka mitigasi yang dilakukan penuh tantangan dan sarat pertarungan nyawa.

Kecemasan menghantui selama perjalanan menuju Agats. Terlebih, pernah ada kejadian reporter televisi swasta nasional yang hilang saat menaiki kapal yang sama dengan mereka beberapa tahun lalu.

Satu-satunya cara mencapai Agats adalah dengan jalur laut. Tim Deru memutuskan untuk naik speed boat, tetapi ternyata mereka diberi long boat. Informasi awal yang mereka terima perjalanan sekitar empat sampai lima jam dari Timika.

Ternyata, informasi yang diperoleh itu salah. Bukan lima jam tetapi 22 jam. Selama itu pula, tim DERU terombang-ambing di tengah laut.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini: