Taksi Online Kini Boleh Antar Jemput Penumpang di Bandara Bandung

Oleh Liputan6.com pada 05 Feb 2018, 17:31 WIB
Diperbarui 05 Feb 2018, 17:31 WIB
Bandara Husein Sastranegara Akan Direnovasi Bertema Sunda
Perbesar
Bandara Husein Satranegara di Kota Bandung. (Info Bandung)

Liputan6.com, Bandung - Primer Koperasi TNI AU (Primkopau) Lanud Husein Sastranegara, PT Angkasa Pura II resmi bekerja sama dengan layanan taksi online dengan aplikasi Grab di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

Dengan adanya kerja sama tersebut, seluruh penumpang yang akan dan tiba di Bandara Husein Sastranegara dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat GrabCar.

"Kami melihat kehadiran Grab secara resmi di Bandara Husein Sastranegara bersama Primkopau dapat mendukung visi tersebut, dengan menyediakan kemudahan akses kepada pelanggan untuk menikmati layanan GrabCar dari bandara ke tujuan mereka di Kota Bandung dan sekitarnya," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Lantai II Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Senin (5/2/2018), dilansir Antara.

Menurut dia, pihaknya menyadari visi Pemerintah Kota Bandung untuk menjadikan Bandung sebagai smart city. Dengan demikian, kemudahan akses berbagai jenis transportasi dapat terintegrasi dan dinikmati oleh masyarakatnya.

"Kami berharap dapat mendukung usaha Pemerintah Kota Bandung di tahun ini untuk menyamai target 7 juta wisatawan di tahun 2017 dengan kemudahan akses transportasi darat di Bandung," kata dia.

Sementara itu, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel M Iman Handoyo menyatakan melalui kerja sama strategis dengan Grab, pihaknya berharap dapat membuka lebih banyak akses kepada pelanggan dan masyarakat Bandung kepada jenis transportasi lainnya sebagai bagian dari upaya untuk memberikan yang terbaik bagi para pengunjung Bandara lnternasional Husein Sastranegara.

"Kami akan terus bekerja lebih keras untuk menopang sistem transportasi yang ada di bandara dan semoga dapat menjadi contoh yang baik hagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia," kata dia.

"Selain itu, kami juga memperlengkapi para mitra pengendara dengan pengetahuan lanjut mengenai berkendara aman, sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung oleh Primkopau dan Grab," ucap dia.

 

2 dari 2 halaman

Harus Berstiker

[Bintang] Heboh! Cewek Ngaku Cinta Sama Sopir Taksi Online, Endingnya...
Perbesar
Seorang wanita mengaku jatuh cinta dengan sopir taksi online yang ditumpanginya, dan akhir cerita cintanya ternyata... (Foto: eng.kppu.go.id)

Dia menuturkan Primkopau sangat terbantu dengan adanya Grab sebagai armada berbasis aplikasi online di bandara yang membuat nilai plus dari para pelanggan di Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung.

Seluruh penumpang dapat menikmati fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan Grabcar dan penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di terminal kedatangan bandara kemudian petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang.

Selain itu, penumpang juga akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

Armada GrabCar resmi di Bandara Internasional Husein Sastranegara dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus PRIMKOPAU di jendela belakang mobil.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II Andika Nuryaman mengatakan melalui kehadiran Grab secara resmi di Bandara Husein Sastranefaea bersama Primkopau diharapkan dapat memudahkan para pengunjung bandara untuk mendapatkan layanan transportasi darat yang aman nyaman dan harga yang pasti dan terjangkau.

"Perjalanan udara sering kali melelahkan, terutama jika perjalanan tersebut merupakan penerbangan jarak jauh. Layanan ini kami rasa sangat membantu penumpang," kata dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Daniel menambahkan Pemkot Bandung sangat mengapresiasi adanya kerja sama antara Grab dengan PT Angkasa Pura II dan Primkopau Lanud Husein Sastranegara.

"Saya berharap dengan adanya kerja sama ini bisa memberikan pelayanan prima untuk para wisatawan yang akan datang ke Kota Bandung. Hari ini saya melihat bukti kolaborasi pelayanan prima di Kota Bandung dengan adanya kerja sama ini," kata Oded.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓