Sukses

Lucu, Mainan Anak Papua Ini Tak Ditemukan di Daerah Lain

Aksi ketiga anak Papua ini bikin geleng-geleng kepala, antara kreatif dan juga nekat.

Liputan6.com, Papua - Masa kanak-kanak merupakan masa yang tak terlupakan. Hidup bebas tanpa beban. Masa bermain yang menyenangkan dengan teman-teman sejawat.

Tidak terkecuali dengan anak-anak di Papua ini. Dalam video yang diunggah Kepala Pusat Data dan Informasi Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di akun Twitter miliknya, terlihat anak-anak Papua tengah asyik bermain.

Yang menarik, mainan mereka tidak dimiliki anak-anak di daerah lain. Ketika anak-anak lain hanya bisa bermain helikopter mainan, anak Papua ini malah memainkan helikopter sungguhan.

"Bahagianya anak-anak Papua saat bermain. Mereka pemberani. Apa ada mainan seperti ini ditempat lain?" tulis Sutopo dalam keterangan videonya di akun @Sutopo_PN, Minggu (4/2/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Tanpa Pikirkan Risiko

Anak-anak Papua ini terlihat mengeksplorasi badan helikopter jenis chopper berwarna putih. Dua anak asyik bermain jungkat-jungkit di baling-baling helikopter.

Sementara, salah satu rekannya turut membantu menarik baling-baling helikopter itu agar guncangan 'jungkat-jungkit' dadakan itu semakin tinggi.

Ketiga anak ini tampak senang memanfaatkan baling-baling helikopter itu, meski bisa saja baling-baling itu patah akibat aksi mereka.

Ya, namanya juga anak-anak...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.