Top 3 Berita Hari Ini: Gadis Disabilitas Pekalongan Jago Desain

pada 29 Jan 2018, 23:00 WIB
Gaun

Pekalongan - Top 3 berita hari ini, berkat sketsa busana pesta atau kebaya buatannya, seorang gadis penyandang disabilitas warga Pekalongan, Jawa Tengah, kini menjadi pusat perhatian warganet di media sosial. 

Bakat Windi Setyoningsih (23) muncul secara autodidak. Kesukaannya mendesain baju atau gaun berawal dari melihat tayangan di televisi perihal rancangan baju dari desainer-desainer ternama Tanah Air.

Meskipun dirinya tak berhasil menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah dasar atau SD, Windi kini mampu membuktikan pada teman-temannya yang kerap mengejeknya karena menderita disabilitas.

Cita-cita Windi ingin menjadi desainer busana, sehingga ia bisa membantu ayah dan ibunya yang bekerja sebagai buruh serabutan.

Berita lainnya yang tak kalah menggemparkan, kematian seorang janda cantik di Lampung Utara, diduga usai kencan semalam dengan kapolsek. Diduga, korban tewas akibat overdosis setelah bepergian semalaman dengan sang kapolsek pada Minggu, 21 Januari 2018.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1.  Viral, Bocah dengan IQ Sangat Rendah Mahir Desain Gaun Fantastis

Viral, cerita Windi gadis disabilitas asal Pekalongan hasilkan desain gaun fantastis (Liputan6.Com/Fajar Eko Nugroho)

Windi Setyoningsih (23), seorang gadis penyandang disabilitas warga Pekalongan, Jawa Tengah, patut diapresiasi. Meskipun hidupnya serba kekurangan dan berasal dari keluarga miskin, ia mampu membuat karya gambar menawan berupa sketsa busana baju kebaya (gaun) ataupun baju pesta.

Bakat Windi dalam menggambar atau sketsa desain gaun muncul secara autodidak. Tak pernah ia mengikuti kursus menggambar desain gaun khususnya.

Ratusan karya yang telah dihasilkanya membuat tetangganya takjub. Kemudian karya Windi diunggah di media sosial dan tak lama berselang menjadi viral.

Windi pun mengaku, sangat mengagumi desainer papan atas Tanah Air. Siapakah dia?

Selengkapnya... 

2.  Kronologi Tewasnya Janda Cantik Usai Kencan dengan Kapolsek

Janda Cantik Tewas Usai Kencan dengan Kapolsek. (Tangkapan Layar Facebook Atika Mandasari)

Seorang karyawati kafe di Lampung Utara, Atika Mandasari (28), ditemukan tewas setelah semalaman bersama salah satu kapolsek. Informasi yang dihimpun, kematian Atika bermula saat dia dijemput Kapolsek Pugung Tampak, AKP AR, pada Sabtu, 20 Januari 2018.

Korban diajak ke Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat. Keduanya sempat bersenang-senang di kafe yang tak jauh dari Polsek Pugung Tampak.

Sesampainya di rumah, Atika mengaku perutnya sakit dan muntah-muntah. Lalu pada sore harinya korban terbangun dengan kondisi megap-megap. Atika kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara, untuk mendapatkan perawatan.

Selengkapnya...

3.  Janda Cantik Asal Lampung Tewas Usai Kencan dengan Kapolsek

Janda Cantik Tewas Usai Kencan dengan Kapolsek. (Tangkapan Layar Facebook Atika Mandasari)

Atika Mandasari (28), seorang karyawati kafe di Lampung Utara, ditemukan tewas setelah semalaman bersama Kapolsek Pugung Tampak, AKP AR. Diduga, janda itu tewas akibat overdosis.

Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Hendra Supriatna, saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan dan memeriksa AKP AR.

"Jadi yang bersangkutan itu telah melanggar wilayah kedinasan dan akan mendapatkan hukuman disiplin oleh polda," tutur Hendra.

Propam juga mendalami dugaan hubungan antara AKP AR dengan wanita karyawan kafe tersebut. Atika meninggal dalam kondisi mulut berbusa. Dia juga mengalami benjolan dan luka memar di kepala.

Selengkapnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini: