Cagub Sumsel Ajak Ibu Korban Ambruknya Balkon BEI ke Jakarta

Oleh Nefri Inge pada 16 Jan 2018, 22:01 WIB
Diperbarui 18 Jan 2018, 21:13 WIB
Cagub Sumsel Ajak Ibu Korban Ambruknya Balkon BEI ke Jakarta

Liputan6.com, Palembang - Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Aswari Rivai dan M. Irwansyah turut menemui para korban ambruknya balkon BEI (Bursa Efek Indonesia), pada Selasa (16/1/2018) pagi.

Pasangan calon (paslon) yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2018 ini juga mengajak salah satu ibu dari korban balkon BEI terbang ke Jakarta.

Jamilah, warga Kabupaten Lahat, Sumsel, tidak mempunyai dana berangkat ke Jakarta, untuk menemui Ananda Miranda, anaknya yang menjadi korban ambruknya balkon BEI.

Miranda bersama puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bina Darma (UBD) Palembang dirawat di lima rumah sakit di Jakarta.

"Anak saya dirawat di RS TNI Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, dapat informasi kalau dia mengalami luka cukup parah. Miranda anak satu-satunya, jadi saya sangat cemas. Mau ke sana tapi tidak ada biaya," ucap dia kepada Liputan6.com, Selasa (16/1/2018).

Kabar tersebut akhirnya terdengar oleh Aswari Rivai-M. Irwansyah. Jamilah lalu mendapat tawaran untuk berangkat bersama ke Jakarta, untuk menemui anaknya.

Aswari Rivai yang masih menjabat sebagai Bupati Lahat, juga sudah menjadwalkan berangkat ke Jakarta untuk menjenguk korban lainnya, yaitu Desvahera, warga Kabupaten Lahat.

Menurut Aswari Rivai, kendala ekonomi tidak bisa menjadi halangan bagi Jamilah untuk bisa bertemu dengan anaknya.

"Kita tidak bisa tinggal diam, saat ibu Jamilah tidak bisa bertemu anaknya. Bantuan ini diharapkan bisa menambah semangat Ananda Miranda untuk lekas sembuh," ujar dia, seusai menjenguk korban ambruknya balkon BEI.

 

2 dari 2 halaman

Kehadiran Pejabat Sumsel

Cagub Sumsel Ajak Ibu Korban Ambruknya Balkon BEI ke Jakarta
Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjenguk korban ambruknya balkon BEI di 3 rumah sakit di Jakarta (Liputan6.com / ist - Nefri Inge)

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Ishak Mekki juga turut hadir di RSAL Mintohardjo, Jakarta. Calon Wagub Sumsel 2018-2023 ini sudah menjenguk para korban usai kejadian, pada Senin malam, 15 Januari 2018.

Ketua DPD Sumsel Partai Demokrat ini mengungkapkan, ia ingin melihat secara langsung kondisi para korban yang dirawat di beberapa rumah sakit.

"Kita ingin pastikan, para korban ini mendapatkan pengobatan dan perawatan yang terbaik dari pihak RS. Apalagi, mereka jauh dari keluarga," ujarnya.

Di Selasa pagi, giliran Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang menjenguk para korban di tiga rumah sakit, yaitu RS Siloam Jakarta, RS Jakarta, dan RSAL Mintohardjo.

Ia pun memastikan bahwa pihak BEI akan menanggung semua biaya pengobatan dan perawatan korban, terutama mahasiswa UBD Palembang.

Namun, jika pihak BEI dan UBD Palembang tidak mampu membayar, Alex Noerdin akan langsung turun tangan membantu para korban.

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel siap menanggungnya. Walau kami di Palembang, tapi tidak apa-apa,” katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓