Sukses

Mengejutkan, Pagi-Pagi Ada Bayi Cantik di Dalam Kotak

Pemilik kios langsung melaporkan temuan bayi cantik dalam kotak ke aparat dan kepolisian.

Liputan6.com, Lhokseumawe - Warga Gampong Blang Weu Baroh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menemukan sesosok bayi perempuan di dalam sebuah kotak di depan sebuah kios warga setempat, Minggu (14/1/2018). Keberadaan bayi tersebut diketahui setelah pemilik kios membuka kiosnya pada pagi hari sekitar pukul 07.00 Wib. Dia terperanjat, ada bayi di dalam kotak.

Pemilik kios Sakdiah langsung melaporkannya kepada aparat desa setempat yang diteruskan kepada pihak kepolisian. Kapolres Lhokseumawe AKBP. Hendri Budiman melalui Kapolsek Blang Mangat Ipda Iskandar, menyatakan pihaknya mendapat laporan dari aparat Desa Blang Weu Baroh, pada pukul 07.30 Wib tentang adanya temuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan tersebut.

"Kemudian personil Polsek Blang Mangat, mendatangi lokasi untuk melakukan pendataan dan pengamanan dengan pemasangan police line di sekitar lokasi," kata Ipda Iskandar, dilansir Antara.

Berdasarkan keterangan warga yang menemukan, Kapolsek menceritakan penemuan bayi tersebut berawal saat anak pemilik kios yang bernama Ti Asyiah, keluar rumah dan melihat ada kotak di depan kiosnya. Selanjutnya Ti Aisyah melihat isi kotak dan terkejut saat melihat ada bayi di dalam kotak. Lalu masuk ke dalam rumah dan memberitahukan kepada orangtuanya perihal penemuan bayi perempuang tersebut.

"Bayi itu diambil oleh warga yang menemukannya dan di bawa kedalam rumah serta penemuan itu, disampaikan kepada Keucik (kepala desa) Blang Weu Baroh dan selanjutnya keuchik menghubungi ke Polsek Blang Mangat. Dengan didampingi oleh bidan desa, selanjutnya bayi tersebut di bawa ke Rumah Sakit Cut Mutia untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya," terang Kapolsek Blang Mangat.

Saksikan video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayi Dalam Koper Dijaga Ular Hijau

Penemuan bayi belum lama ini juga terjadi di Batam. Sesosok bayi ditemukan di kawasan Perumahan Villa Paradise, Batuaji, Batam, sekitar pukul 06.30 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di dalam koper.

Koper itu juga berisi pakaian ibu dan anak serta uang tunai. Warga juga menemukan ada foto pasangan muda-mudi. Saat ditemukan, ada ular hijau yang seakan menjaga koper tersebut.

"Ditemukan di dalam koper berisi pakaian anak dan ibu," ujar Dzikri seperti dikutip batamnews.co.id, Selasa (9/1/2018). Menurut Dzikri, setelah ditemukan, bayi itu dibersihkan dan dipakaikan baju.

"Di dalam koper ada foto muda-mudi," ujar Dzikri.Dzikri mengatakan, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan.

Bayi itu ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat. "Alhamdulillah bayi sehat, cantik dan sudah di tangani ibu-ibu perumahan," kata dia.

Ia mengaku, sudah melaporkan penemuan itu ke pihak polisi. "Sedih lihatnya, kebetulan saya punya bayi berumur tiga bulan, perempuan," ujar Dzikri.

Ia juga mengatakan, beruntung di dalam perumahan sedikit anjing, bila tidak, tidak diketahui nasib bayi tersebut. Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko tengah berusha dihubungi terkait penemuan bayi tersebut.

Koper berisi bayi yang ditemukan warga di Perumahan Villa Paradise, Batuaji, Batam, ditemukan sebuah foto. Di cetakan foto ada dua orang wanita dan pria.

Ada dugaan kedua orang tersebut adalah orangtua biologis dari bayi perempuan tersebut. Bayi itu ditemukan dalam kondisi selamat.

"Ada foto bayi di dalam koper," ujar Dzikri, saksi mata di lokasi kejadian, Selasa (9/1/201).

Banyak warga menduga kedua orang itu adalah pembuang bayi. "Entah foto ortunya atau bukan, atau ada hubungannya dengan orangtua bayi," ujar seorang warga.

Sesosok bayi ditemukan di perumahan Villa Paradise, Batuaji, Batam, sekitar pukul 06.30 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di dalam koper.

Koper itu juga berisi pakaian ibu dan anak serta uang tunai. Warga juga menemukan ada foto pasangan muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.