800 Kamar Hotel Siap Tampung Tamu Pernikahan Gubernur Kalteng

Oleh Rajana K pada 11 Jan 2018, 08:31 WIB
Diperbarui 13 Jan 2018, 08:13 WIB
Sugianto Sabran

Liputan6.com, Palangka Raya - Pernikahan Gubernur Kalteng (Kalimantan Tengah) Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari, gadis asal Semarang, Jawa Tengah, bakal berlangsung di Kota Palangka Raya, 25 Januari 2018. Panitia pun sedang mempersiapkan pernikahan sang gubernur yang merupakan mantan suami artis Ussy Sulistiawati tersebut.

Tak tanggung-tanggung, untuk mempersiapkan kedatangan para tamu undangan yang diperkirakan mencapai ribuan orang termasuk sejumlah pejabat negara, panitia sudah memesan sebanyak 800 kamar hotel.

Sebagai langkah persiapan pernikahan Gubernur Kalteng, menurut Koordinator Seksi Akomodasi Panitia Pernikahan, Rawing Rambang, panitia sudah menggelar rapat dengan delapan pemilik hotel yang ada di Palangka Raya, pada Selasa, 9 Januari 2018.

Sejumlah hotel yang nantinya akan digunakan antara lain Swiss-Belhotel Danum, Aquarius, Be Hotel, dan Luwansa Hotel.

"Hasilnya mereka bisa menyiapkan sebanyak 800 kamar hotelnya guna menampung para tamu yang datang (menghadiri pernikahan Gubernur Kalteng--Red.)," ucap Rawing yang juga merupakan Kepala Dinas Perkebunan Kalteng, Rabu, 10 Januari 2018.

 

2 of 4

Presiden dan Para Tamu Istimewa

Hadiri Ultah Mooryati Soedibyo, Jokowi Dapat Potongan Tumpeng Pertama
Presiden Joko Widodo memberi sambutan saat perayaan ultah pendiri PT Mustika Ratu Tbk, Mooryati Soedibyo di Jakarta, Jumat (5/1). Mooryati Soedibyo menggelar syukuran atas panjang yuswo atau panjang umur ke 90. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain itu, menurut Rawing, panitia juga telah memesan hotel untuk para tamu istimewa (VVIP dan VIP). Termasuk di dalamnya hotel untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan para menterinya juga sudah dipesan.

Ia juga menjamin nantinya para tamu yang akan menghadiri pernikahan Gubernur Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo Azhari akan tetap kebagian kamar hotel. Sebab, ketersediaan hotel di Palangka Raya, sangat mencukupi.

Adapun pernikahan Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo Azhari akan dipusatkan di Istana Iseng Mulang, rumah jabatan Gubernur Kalteng. Terlebih dahulu, pelaksanaan akad nikah akan digelar di Masjid Raya Darussalam, Jalan George Obos, Palangka Raya.

Diperkirakan sejumlah tamu penting akan diundang antara lain Presiden RI dan wakilnya juga para menterinya, serta sejumlah tokoh politik dan masyarakat.

 

3 of 4

Lepas Masa Duda

Sugianto Sabran
Mantan suami Ussy Sulistiawaty, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, resmi melamar gadis 26 tahun. (Foto: Istimewa/Media Sosial/Aditia Saputra/Liputan6.com)

Setelah rumah tangganya pernah kandas saat bersama artis Ussy Sulistiawaty, kini Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, akan melepas status dudanya pada 25 Januari mendatang. Sabran akan menikahi gadis bernama Yulistra Ivo, dara manis berusia 25 tahun asal Semarang, Jawa Tengah.

Kini menjelang hari-H, semua persiapan terus dimatangkan. Bahkan, rencananya seluruh warga dan aparatur sipil negara (ASN) akan ikut diundang.

"Insyaallah pada 25 Januari nanti seluruh ASN akan diundang," ujar Sugianto, dikutip Kalteng Pos (Jawa Pos Group), Rabu, 3 Januari 3018.

Pengumuman itu disampaikan Gubernur Kalteng di saat dia memimpin upacara pagi usai libur tahun baru di halaman kantor Gubernur Kalteng, Selasa, 2 Januari 2018. Dalam sambutan upacara itu, Sugianto juga mengaku akan mengundang Presiden dan Wakil Presiden RI sebagai tamu istimewa.

Secara terpisah, Plt Sekda Kalteng, Mugeni, membenarkan jika Presiden dan Wapres akan diundang dalam pernikahan Gubernur Kalteng. Demikian juga jajaran pemerintahan di ranah pusat dan daerah lain.

Hanya saja, dia tidak berani memastikan kalau semua undangan akan datang. Dia hanya memberikan penjelasan kalau undangan itu pasti diberikan. "Pak Presiden dan Wapres dan semuanya (pemerintahan RI--Red.) jelas diundang," ujarnya.

Sempat beredar kabar bahwa Jusuf Kalla akan menjadi wali pernikahan. Namun, Mugeni tidak dapat memastikan hal itu. Menurut dia, semuanya bisa saja mengalami perubahan, lantaran padatnya jadwal Jusuf Kalla sebagai wapres.

"Dengan Pak JK masih dikomunikasikan. Bisa berkembang saja itu," jawabnya.

Baca artikel menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

 

4 of 4

Kapolda Ditunjuk Ketua Panitia

Yulistra Ivo Azhari
Yulistra Ivo Azhari, gadis asal Semarang, Jawa Tengah, bakal dinikahi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran. (Capture: Vidio.com)

Demi menyukseskan kelancaran pernikahannya pada 25 Januari mendatang, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menunjuk Kapolda setempat, Brigjen Anang Revandoko, sebagai ketua panitia hari pernikahannya.

Nantinya tugas Brigjen Anang Revandoko dibantu oleh Plt Sekda Kalteng Mugeni yang berperan sebagai sekretaris panitia. Mugeni mengatakan pula, penunjukan dirinya dan Brigjen Anang Revandoko merupakan inisiatif dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran atas nama pribadi, bukan dalam konteks kedinasan.

Hanya saja, jabatan yang melekat kepada Sugianto membuat semua pihak wajib melancarkan perhelatan janji suci pada 25 Januari.

Kepanitiaan telah dibentuk dan ditunjuk secara pribadi. Tidak dalam konteks kedinasan. "Jadi, kami membantu untuk kelancaran acara. Kapolda selaku ketua panitia, saya selaku sekretaris. Semuanya bertindak secara pribadi saja, bukan kedinasan," ujar Mugeni, dikutip Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Nantinya pernikahan orang nomor satu di Kalteng itu akan dilangsungkan di kawasan Bundaran Besar dan Istana Isen Mulang pada 25 Januari 2017. Dia mengundang seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kalteng.

Adapun Sugianto Sabran selama ini menyandang status duda usai bercerai dengan Ussy Sulistiawaty. Kini, mantan anggota DPR dari PDIP itu akan mempersunting gadis 25 tahun yang berprofesi sebagai Public Relations (PR) Hotel Gumaya Tower.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓