Bayi Cantik di Dalam Koper Bersama Uang dan Pakaian

Oleh Batamnews.co.id pada 09 Jan 2018, 17:05 WIB
Diperbarui 12 Des 2018, 14:16 WIB
Bayi dalam koper

Batam - Sesosok bayi ditemukan di kawasan Perumahan Villa Paradise, Batuaji, Batam, sekitar pukul 06.30 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di dalam koper. Koper itu juga berisi pakaian ibu dan anak serta uang tunai. Warga juga menemukan ada foto pasangan muda-mudi.

"Ditemukan di dalam koper berisi pakaian anak dan ibu," ujar Dzikri seperti dikutip batamnews.co.id, Selasa (9/1/2018). Menurut Dzikri, setelah ditemukan, bayi itu dibersihkan dan dipakaikan baju.

"Di dalam koper ada foto muda-mudi," ujar Dzikri.Dzikri mengatakan, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan.

Bayi itu ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat. "Alhamdulillah bayi sehat, cantik dan sudah di tangani ibu-ibu perumahan," kata dia.

Ia mengaku, sudah melaporkan penemuan itu ke pihak polisi. "Sedih lihatnya, kebetulan saya punya bayi berumur tiga bulan, perempuan," ujar Dzikri.

Ia juga mengatakan, beruntung di dalam perumahan sedikit anjing, bila tidak, tidak diketahui nasib bayi tersebut. Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko tengah berusha dihubungi terkait penemuan bayi tersebut.

Baca artikel menarik lainnya dari batamnews.co.id.

 

2 of 3

Ada Foto Pasangan Muda-mudi

Bayi dalam koper
Bayi perempuan di dalam koper. Foto: (batamnews.co.id)

Koper berisi bayi yang ditemukan warga di Perumahan Villa Paradise, Batuaji, Batam, ditemukan sebuah foto. Di cetakan foto ada dua orang wanita dan pria.

Ada dugaan kedua orang tersebut adalah orangtua biologis dari bayi perempuan tersebut. Bayi itu ditemukan dalam kondisi selamat.

"Ada foto bayi di dalam koper," ujar Dzikri, saksi mata di lokasi kejadian, Selasa (9/1/201).

Banyak warga menduga kedua orang itu adalah pembuang bayi. "Entah foto ortunya atau bukan, atau ada hubungannya dengan orangtua bayi," ujar seorang warga.

Sesosok bayi ditemukan di perumahan Villa Paradise, Batuaji, Batam, sekitar pukul 06.30 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di dalam koper.

Koper itu juga berisi pakaian ibu dan anak serta uang tunai. Warga juga menemukan ada foto pasangan muda.

 

 

3 of 3

Kronologi Penemuan Bayi

Bayi dalam koper
Bayi perempuan di dalam koper. Foto: (batamnews.co.id)

Bayi perempuan ditemukan dalam koper oleh warga di Villa Paradise, Batuaji, Batam, dalam keadaan sehat. Kulitnya terlihat masih merah. Bayi tersebut ditemukan karena ada warga yang curiga dengan keberadaan koper hitam yang terletak di bawah plang Panti Asuhan Hizbut Wathani Komplek Perum Villa Paradise.

Saksi mata, M Azid alias Amek warga Villa Paradise menuturkan pada pukul 07.00 WIB, Selasa (9/11/2018) ia hendak berangkat kerja.

Di tengah perjalanan ia melihat koper hitam yang tergeletak. Ia tak berani membuka dan memutuskan untuk memanggil warga lainnya.

Saat warga lainnya sudah berkumpul, Azid memberanikan diri untuk membuka resleting koper hitam tersebut dan menemukan bayi perempuan yang di bungkus dalam lampin.

Setelah itu Azid menggendong bayi nahas itu dan memberikan ke Leni Tumiasri, warga Villa Paradise juga.

Oleh Leni dan warga lainnya, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan. Dari hasil pemeriksaan sementara, bayi perempuan tersebut dalam keadaan sehat, dengan berat 3 kilogram dan panjang 48 cm.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by