Sukses

Menikmati Pagi Bersama Deburan Ombak Pantai Batu Mejan Bali

Wisatawan bisa menikmati suasana Pantai Batu Mejan yang masih asri dan jauh dari keramaian kota.

Liputan6.com, Badung - Banyak deretan pantai indah yang bisa dijumpai di Pulau Dewata, Bali. Bagi yang bervakansi ke pulau seribu pura, tetapi ingin menghindari daerah ramai seperti Kuta, tidak ada salahnya mencoba berjalan-jalan di kawasan Canggu, Badung, Bali.

Ada salah satu pantai yang jauh dari keramaian dan hingar bingar turis. Nama pantai itu adalah Echo Beach atau Pantai Batu Mejan, Bali. Dinamakan Echo Beach lantaran adanya restoran bernama Restoran Echo Beach di sekitar pantai.

Pantai ini berada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Berjarak sekitar 14 kilometer dari Kota Denpasar atau sekitar 45 menit jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai.

Saat menuju pantai, terlihat hamparan sawah menyambut kedatangan para wisatawan. Sementara, di sisi lain, terlihat perahu-perahu bersandar di bibir pantai setelah semalaman mengarungi lautan menemani nelayan mencari ikan.

Waktu paling tepat menikmati keindahan Echo Beach, Bali, adalah pagi hari. Segarnya udara pagi dan angin pantai membangkitkan semangat para pengunjung untuk memulai hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunikan Pantai Batu Mejan

Setelah menyaksikan matahari terbit, para wisatawan yang datang ke pantai itu biasanya menghabiskan hari dengan jalan-jalan menyusuri pantai dan menikmati keindahan hamparan laut dan langit biru ditemani suara deburan ombak yang memecah kesunyian di sekitar pantai.

Ada juga yang tidak ingin bermalas-malasan dengan jogging sambil menikmati segarnya angin laut.

Aktivitas yang tak kalah seru pada pagi hari adalah berjemur, berenang, atau berselancar. Ombak di pantai ini juga tak kalah menantang dengan ombak di Pantai Legian dan Kuta.

Selain itu, pantai ini sangat terjaga keasrian dan kebersihannya. Petugas-petugas kebersihan tampak berkeliling dengan truk untuk membersihkan sampah di sepanjang pantai. Namun, itu tidak mengganggu ketenangan pada pagi hari di Pantai Batu Mejan ini.

Daya tarik lain objek wisata pantai ini adalah lokasinya yang berada di atas karang, tetapi di sisi pantainya terdapat hamparan pasir yang landai. Jadi, tunggu apa lagi. Ayo eksplorasi Bali?

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.