Sukses

Pasha Ungu Berbaju Dinas Main Gitar di Warkop, Ternyata...

Video Sigit Purnomo Pasha Ungu dan segenap pejabat Palu lainnya di media sosial memancing polemik.

Liputan6.com, Palu - Wali Kota Palu, Hidayat, serta Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, menjadi topik viral di media sosial setelah seorang warganet mengunggah video mereka ke Facebook. Dalam rekaman video itu, Sigit yang populer dikenal sebagai Pasha Ungu terlihat asyik bermain gitar saat nongkrong di salah satu warung kopi di Kota Palu.

Video yang berdurasi kurang lebih 3 menit itu diunggah oleh akun Facebook bernama Lasnardi Lahi.

”Ketua MPR RI… Zulkifli Hasan. Saat mampir di warkop k2. Di damping Sekda Prov, Walikota Palu, dan Wakil Walikota… serta rombongan Lainnya,” tulis Lasnadi saat melakukan siaran langsung dengan akun Facebook miliknya, Selasa, 19 Desember 2017.

Spontan warganet yang menyaksikan video siaran langsung itu membanjiri kolom komentar. Pro-kontra terkait Pasha Ungu dan pejabat Palu lain pun pecah.

Salah satu warganet yang menyaksikan video itu ikut membagikan dengan menambahkan kalimat bahwa para pejabat yang masih lengkap dengan pakaian dinas itu bolos dari jam kerja.

“Waktu Kerja…. Pakai Pakaian dinas … nongkrong diwarkop… saya kira ini jangan sampai ditiru dan diikuti oleh ASN Pemprov dan ASN Pemkot Palu…,” tulis akun Facebook bernama Irfan Deny Pontoh.

Berbeda dengan Irfan, akun Facebook lainnya bernama Gunawan Daud Lome, berkomentar

“He pejabat itu manusia butuh hiburan juga sakide (sedikit). Lagi pula itu istirahat,” tulis Gunawan.

Senada Gunawan, akun bernama Dyan Purnamasari M.Karama menuliskan, "Pejabat Juga butuh refreshing, sedangkan Cuman staf cakipala apalagi pejabat".

Merasa tidak didukung, Akun Irfan Deny Pontoh memberikan bukti bahwa apa yang disampaikannya itu benar. “15.41 live… masih bilang bukan jam kerja… kwk…kwk…,” tulisnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, Hidayat, Sigit Pasha Ungu bersama rombongan sore itu guna menjamu Ketua MPR Zulkifli yang baru selesai membawakan kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jabatan Baru Pasha Ungu

Pada Januari 2017 lalu Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, menyandang jabatan Ketua Purnawirawan Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palu. Pelantikan orang kedua di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu berlangsung pada Sabtu, 21 Januari 2017.

Sekretaris PPI Sulteng, Rahmat Syahrullah menerangkan, Pasha dipilih secara aklamasi setelah dinyatakan memenuhi seluruh persyaratan yang diminta. Ia juga terpilih karena memenuhi kriteria sebagai purna paskibraka.

"Dia dulu Paskibraka Sulteng tahun 1995. Dia mengibarkan bendera di kantor Gubernur Provinsi Sulteng," kata lelaki yang akrab disapa Ato kepada Liputan6.com, Senin, 23 Januari 2017.

 

3 dari 3 halaman

Menjabat Hingga 2022

Menurut Ato, Pasha akan menjabat sebagai ketua untuk periode 2017-2022. Ia menuturkan, pihaknya yang berinisiatif mengundang Pasha Ungu mengikuti bursa pencalonan untuk mengisi jabatan itu. Undangan tersebut disambut antusias Pasha dengan menyiapkan segala persyaratan.

"Kita pikir dia enggak punya waktu. Surat keterangan sehat, bebas narkoba, dia penuhi sendiri. Keseriusan dia diukur dari situ," kata Ato.

Menurut Ato, Pasha juga terpilih karena misinya yang hendak menggandeng PPI dalam setiap kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan yang digelar Pemkot Palu.

Ato juga mengapresiasi sikap Pasha Ungu yang tak malu untuk berkoordinasi meski berhubungan dengan juniornya. "Saat mengajukan diri menjadi ketua, dia (Pasha) bilang, saya mau bawa PPI sedikit beda, sedikit gila untuk ke depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.