Sukses

Jeritan Minta Tolong dan Jenazah Penuh Darah di Lokasi Wisata

Bermula dari suara minta tolong saat tengah malam, warga Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, gempar melihat jenazah penuh darah.

Liputan6.com, Jambi - Suasana malam Minggu warga Kota Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, tiba-tiba gempar atas temuan sosok jenazah laki-laki di lokasi wisata Jam Gento. Saat ditemukan, tubuh jenazah penuh dengan darah.

Idham, salah seorang warga Kota Bangko, mengatakan penemuan jenazah laki-laki itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 01.30 WIB. Awalnya ada warga yang mendengar suara minta tolong. Suasana malam yang sepi disertai hujan gerimis menyebabkan warga yang mendengar suara meminta tolong takut keluar rumah untuk melihat.

Hingga akhirnya ada warga lain yang melihat sosok laki-laki penuh darah sudah menjadi jenazah tak jauh dari lokasi wisata Jam Gento, Kota Bangko.

Dari informasi warga, kata Idham, sosok jenazah pemuda itu bernama Fauzan (20), warga Desa Limbur, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin.

Meski polisi belum memastikan, diduga kuat Fauzan adalah korban pembunuhan. Sebab, di tubuhnya terdapat luka tusukan yang disertai darah yang banyak keluar.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Untuk motif pembunuhan kita belum bisa simpulkan," ujar Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama, melalui Kasat Reskrim, AKP Sandi Mutaqin beberapa jam usai penemuan jenazah tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Misteri

Hingga Senin, 18 Desember 2017, jajaran Polres Merangin sudah memeriksa 12 saksi atas temuan jenazah pemuda di lokasi wisata Jam Gento.

Menurut Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus, keterangan saksi untuk menelusuri seputar kejadian yang mereka ketahui atas kasus tersebut.

"Saksi yang dipanggil ada dari teman, ada juga dari warga di sekitar TKP," ujar Sitorus.

Sitorus mengatakan, pihaknya masih belum tahu secara pasti apa motif dari dugaan pembunuhan tersebut.

"Makanya masih terus dilakukan penyelidikan. Secepatnya nanti kita informasikan kembali," ucap dia.

 

3 dari 3 halaman

Jam Gento

Untuk diketahui, Jam Gento adalah sebuah menara jam yang berada di Kota Bangko, ibu kota Kabupaten Merangin. Menara jam ini menjadi landmark atau salah satu ikon serta lokasi wisata favorit untuk menikmati indahnya Kota Bangko dari ketinggian.

Di bangun pada 2001, awalnya Jam Gento berfungsi sebagai penunjuk waktu salat serta untuk siaran Radio Suara Rakyat Merangin. Sayangnya, kini siaran radio tersebut sudah tidak bisa didengar lagi.

Secara administratif, letak Jam Gento tak jauh dari Pasar Bangko, Kota Bangko, Kabupaten Merangin.

Posisinya yang berada di tengah pusat kota dan tepat di pinggir jalan. Alhasil, wisatawan tak akan kesulitan untuk menemukan menara ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.