Sukses

Ada Ninja di Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Dengan percaya diri, para ninja ini turut meramaikan acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Solo - Sebanyak 5000 relawan Jokowi memenuhi Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. Lokasi tersebut merupakan tempat penginapan para relawan sebelum menghadiri ijab kabul pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Rabu (8/11/2017), pagi.

Demi menyaksikan janji suci putri presiden itu, para relawan berdandan maksimal. Salah satunya adalah komunitas yang menamakan diri sebagai Negeriku Indonesia Jaya (Ninja). Mereka sengaja berdandan dengan pakaian warna putih-putih layaknya ninja.

Meskipun dresscode yang diminta adalah batik, tetapi mereka tetap percaya diri saja tampil nyentrik nan unik. Tak lupa aksesoris pelengkap seperti ikat kepala juga mereka kenakan. Ada pula yang memakai rompi dengan logo burung garuda di dada kiri agar menunjukkan kesan nasionalis.

"Ya karena nama kami memang Ninja, kami cocokkan pakaiannya. Biar semakin memeriahkan acara (pernikahan Kahiyang-Bobby)," ujar Kabid Sosial Budaya dan Komunikasi Ninja Sisca Rumondor kepada JawaPos.com.

Sisca menuturkan, rombongan mereka berangkat dari Jakarta tanggal 6 November lalu naik kereta api. Sebanyak 40 orang tergabung dalam rombongan. Menjelang keberangkatan menuju lokasi ijab kabul di Gedung Graha Saba Buana, Ninja sudah mempersiapkan diri sejak pagi buta. "Kami dandan mulai jam 03.00 tadi," kata Sisca.

Pagi dini hari, mereka sudah bangun. Maklum saja, mereka harus gantian ke kamar mandi. Satu kamar ditempati sepuluh orang. Kalau tidak ingin ketinggalan bus, tentu mereka harus bangun lebih pagi.

Bus-bus yang disiapkan relawan diberangkatkan pukul 06.00 WIB. Sebelum menuju ke tempat parkir bus, para relawan tersebut harus melewati pemeriksaan dengan metal detector. Korek api disita untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Hal yang sama juga dilakukan petugas ketika para relawan Pro-Jokowi (Projo) masuk ke tempat midodareni semalam, Selasa, 7 November 2017.

Sebagai fans Jokowi, Ninja sangat berbangga hati bisa menghadiri hajatan besar pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu. Terlebih, mereka juga bertemu dengan banyak relawan dari berbagai daerah dari luar pulau Jawa.

"Semua yang ada di sini memberikan dukungan, semoga pernikahan ini diberkahi. Kami sendiri setelah resepsi langsung pulang ke Jakarta malam ini, pakai kereta lagi," Sisca menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.