Sukses

Misteri Ratusan Lembar Uang Palsu di Bawah Pohon Cemara

Selain ratusan lembar uang palsu pecahan lima puluh ribuan, polisi juga menemukan uang bergambar babi dan dewa.

Liputan6.com, Batang - Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, mengamankan ratusan lembar uang palsu pecahan seratus ribu dan uang mainan pecahan lima puluh ribuan di jalan Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal.

Kepala Polres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, 200 lembar uang palsu dan mainan yang disimpan dalam kantong plastik warna hitam tersebut ditemukan oleh tiga siswa di bawah pohon.

"Ratusan uang palsu dan mainan itu ditemukan tiga siswa saat perjalanan menuju ke sekolah. Saat tiga siswa sedang berjalan, mereka melihat ada kantong plastik warna hitam di bawah pohon cemara," kata Edi di Batang, Senin (23/10/2017), dilansir Antara.

Ia yang didampingi Kepala Polsek Wonotunggal AKP Donny Krestanto mengatakan, tiga siswa itu merasa penasaran saat melihat kantong plastik warna hitam itu, sehingga mereka menghampiri dan membuka plastik itu.

"Setelah dibuka, ternyata isinya berupa uang palsu dan uang mainan. Tiga siswa itu memberitahukan pada kepala sekolahnya dan kemudian uang palsu dan mainan itu diserahkan pada polisi," katanya.

Ia mengatakan pula, selain menemukan ratusan lembar uang palsu, polisi juga mengamankan dua lembar uang mainan bergambar hewan babi dan menyerupai gambar dewa, dua lembar uang mainan berbentuk naga, serta lima batu warna putih.

Saat ini, kata dia, semua barang bukti itu sudah diamankan di Polres Batang, untuk diusut lebih lanjut penemuan uang palsu dan mainan tersebut.

"Kami masih melakukan pengusutan lebih lanjut termasuk siapa pemilik atau pembuat uang palsu dan mainan itu," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.