Sukses

Sambangi Pulau Widi, Jokowi Bakal Resmikan Bandara dan Pelabuhan

Kedatangan Jokowi ke Halmahera Selatan untuk membuka WIFT sekaligus meresmikan Bandara Oesman Sidik dan Pelabuhan Babang.

Liputan6.com, Sofifi - Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 25 Oktober 2017 di Maluku Utara tidak hanya menghadiri lomba memancing internasional, Widi International Fishing Tournament (WIFT) di Halmahera Selatan, tetapi juga meresmikan beberapa proyek besar.

"Dalam kunjungan bapak presiden kali ini, selain berkaitan dengan pelaksanaan lomba mancing di Widi, juga diagendakan meresmikan Bandara Oesman Sidik Labuha dan Pelabuhan Babang," kata Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, kepada Liputan6.com, Senin, 16 Oktober 2017.

Gani mengatakan selain presiden, juga terdapat beberapa menteri terkait yang akan ikut menghadiri kegiatan di Labuha dan Babang, Kabupaten Halmahera Selatan.

"Ini sesuai dengan undangan VVIP bahwa dipastikan akan hadir mendampingi Bapak Presiden Jokowi, termasuk para Menteri Kabinet Kerja terkait," kata Gani.

Terkait ajang internasional WIFT, Gani menambahkan pihaknya akan melibatkan warga sekitar di tiga kecamatan, yakni Gane Timur, Babang, dan Labuha. Salah satunya untuk menjadi pendamping peserta lomba yang berasal dari sejumlah negara.

"Termasuk 10 orang pendamping yang berasal dari masing-masing kecamatan ini diajarkan untuk bisa berbahasa luar negeri, dalam rangka mendampingi peserta mancing dari mancanegara," dia menjelaskan.

"Kami mengharapkan adanya dukungan semua pihak untuk menyukseskan WIFT 2017 di Kepulauan Widi. Jika event ini berhasil dilaksanakan dengan sukses, maka akan menjadi kebanggaan Maluku Utara," Gani menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.