Wahai Para Santri, Ayo Pesta Nasi Liwet

Oleh Liputan6.com pada 12 Okt 2017, 08:30 WIB
Diperbarui 12 Okt 2017, 08:30 WIB
Nasi Liwet
Perbesar
Ilustrasi Nasi Liwet. Bakal ada pesta nasi liwet di Hari Santri

Liputan6.com, Karawang - Para santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan mengikuti pesta makan nasi liwet dalam memperingati Hari Santri Nasional 2017 di Karawang. Sedikitnya 3.050 santri akan mengikuti pesta pada 22 Oktober nanti.

"Kami sudah rapat membahas agenda peringatan Hari Santri Nasional," kata Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, di Karawang, Rabu, 11 Oktober 2017, dilansir Antara.

Nasi liwet dengan berbagai menu, seperti masakan jengkol, ikan asin, dan ikan teri sudah menjadi suguhan favorit bagi kalangan santri di sejumlah pesantren di sekitar Karawang.

Ia mengatakan, pesan yang akan disampaikan dalam peringatan Hari Santri Nasional di Karawang ialah ingin menunjukkan kepada masyarakat kalau menjadi santri merupakan hal yang baik.

"Kami juga ingin mendekatkan ormas-ormas Islam di Karawang agar semakin dekat. Ini pembuktian harinya kaum santri kepada masyarakat, jangan malu untuk menjadi santri," kata dia.

Selain pesta nasi liwet, Pemkab Karawang juga akan menggelar sejumlah perlombaan yang akan diikuti para santri, seperti Tahfidz Quran dan lomba pakaian berbusana muslim.

Saksikan video pilihan di bawah ini: