Sukses

Kecelakaan Maut di Bukittinggi, 3 Orang Tewas

Mobil jenis sedan itu melaju dengan kecepatan tinggi dan kehilangan kendali, hingga menabrak truk yang tengah parkir.

Liputan6.com, Bukittinggi - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Baypass Anak Aia, Madiangin, Bukitinggi, Senin (9/10/2017) sekitar pukul 06.30 WIB. Mobil jenis Toyoya Corolla berwarna silver tersebut menabrak truk yang sedang parkir di pinggir jalan. Akibat kecelakaan tersebut, dilaporkan tiga orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat.

Kejadian itu bermula ketika Toyota Corolla bernomor polisi BA 1176 AI yang dari arah simpang BMW 2000 menuju Pasar Aur Kuning melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut kehilangan kendali dan menabrak dua orang suami istri yang sedang berjalan kaki, sebelum akhirnya menabrak truk yang sedang parkir.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bukittinggi, Ipda Saherman, mengatakan korban meninggal dunia, yakni pengemudi dan penumpang kendaraan, serta satu orang pejalan kaki.

"Saat ini korban jiwa ada tiga orang dan satu orang lainnya dalam keadaan kritis di Rumah Sakit Ahmad Muchtar," ujar Saherman, Senin (9/10/2017).

Kecelakaan maut di Bukittinggi. (Liputan6.com/ Surya Purnama)Ipda Saherman menambahkan, mobil jenis sedan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Pengemudi tidak melihat ada dua orang berdiri di depannya, sehingga membanting setir dan kehilangan kendali menabrak truk yang sedang parkir.

"Akibatnya mobil tersebut menyerempet orang itu. Pengemudi lalu membanting setir yang menabrak truk yang sedang parkir," ujar dia.

Dalam kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Nofrianto (30 tahun) langsung meninggal di tempat. Sementara, penumpang mobil Joni Mardiansyah dan penjalan kaki Yurnalis (50) meninggal dunia di Rumah Sakit Achamd Muctar Bukittinggi. Korban lainnya Ramli (59 tahun) mengalami patah tulang dan saat ini masih dalam perawatan medis.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.