Terjebak Kebakaran di Pabrik Keripik, 5 Orang Tewas

Oleh Zainul Arifin pada 04 Okt 2017, 18:02 WIB
Diperbarui 04 Okt 2017, 18:02 WIB
Terjebak Kebakaran di Pabrik Keripik, 5 Orang Tewas
Perbesar
Di antara orang yang tewas dalam kebakaran di pabrik keripik itu diduga adalah tamu para pekerja. (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Liputan6.com, Malang - Sebuah gudang produksi industri keripik rumahan di Jalan Raya Candi V, Nomor 247, Kota Malang, Jawa Timur, terbakar siang tadi. Lima orang tewas terbakar setelah terjebak di dalam gudang.

Samuel, pemilik usaha keripik mengaku, kali pertama terjadi kebakaran saat mendengar teriakan pekerjanya sekitar pukul 12.30 WIB. "Sempat terdengar teriakan terus ada ledakan. Saat saya lihat, api sudah membesar," kata Samuel di lokasi kejadian di Malang, Rabu (4/10/2017).

Pabrik keripik itu menjadi satu dengan rumah yang didiami oleh Samuel. Hanya ada satu akses pintu keluar gudang dan rumah tersebut. Di dalam gudang itu, ada beberapa alat produksi seperti penggorengan, pengemasan sampai pelabelan dengan lima orang pekerja.

"Mungkin sekitar dua kali ada bunyi ledakan, tapi saya tak tahu bunyi itu berasal dari mana," ucap Samuel.

Saat kebakaran terjadi, selain lima pekerja, juga ada dua orang yang sedang berkunjung. Keduanya diduga istri dari para pekerja itu. Api cepat membesar dan menghanguskan seluruh gudang. Dua orang berhasil selamat dan lima orang terjebak di dalam.

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan enam unit kendaraan untuk memadamkan kobaran api. Dua jam kemudian, kebakaran bisa diredakan. Dua orang yang berhasil selamat adalah Yudi dan Taufik. Sedangkan, lima korban jiwa adalah Suwarno, Sarmini, Lis, Ningsih dan Ani.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya