Sukses

Alunan Musik Jazz Bakal Hangatkan Malam di Baturraden

Baturraden Jazz Festival akan kembali digelar di area wisata Baturraden 21 Oktober 2017 mendatang.

Liputan6.com, Banyumas - Baturraden Jazz Festival atau yang biasa disingkat Baturrajazz bakal kembali digelar pada Sabtu, 21 Oktober 2017 mendatang. Kali ini, acara tahunan itu bakal menghadirkan bintang tamu Barry Likumahua.

Koordinator Baturrajazz, Prayitno Igo mengatakan pagelaran tahun ini merupakan kali ketiga Baturrajazz menyapa penggemar musik jazz Kabupaten Banyumas.

Bukit Bintang area wisata Baturraden tetap menjadi lokasi perhelatan yang digagas komunitas pemuda Desa Karangmangu, Kecamatan Baturraden ini.

Dia menerangkan, Baturrajazz pada awalnya digagas pemuda setempat dengan niat yang sederhana, yakni menyuarakan semangat muda melalui musik dan mengubah citra negatif yang melekat di kawasan wisata Baturraden, yang dulunya menjadi area lokalisasi.

Kampanye melalui musik jazz ini, mulai membawa dampak positif terhadap peningkatan kuantitas wisatawan di kawasan Baturraden. Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya berusaha menghadirkan kemasan terbaik dan penampilan yang berbeda dari Baturrajazz tahun sebelumnya.

"Kami juga melibatkan pelaku seni muda dari kalangan mahasiswa untuk menggarap panggung dan ornamen venue. Sehingga audiens dapat menikmati suasana Bukit Bintang di malam hari," kata Igo melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 3 Oktober 2017.

Igo berujar, animo penonton yang semakin meningkat tiap tahun menjadi bahan pertimbangan untuk meningkatkan kualitas pemusik yang akan tampil. Oleh karena itu, Baturrajazz 2017 ini bakal mendatangkan musisi papan atas untuk menghentak panggung sederhana di kawasan wisata Baturraden.

"Untuk bintang tamu, kami hadirkan musisi yang sudah malang-melintang di berbagai panggung jazz, Barry Likumahua," ujarnya.

Igo menjelaskan, pemusik bernama lengkap Elseos Jeberani Emanuel Likumahuwa, telah dikenal sebagai pemain bass muda berbakat. Barry tampil di berbagai negara dengan membawa aliran funk jazz dan telah berkolaborasi dengan musisi jazz kelas dunia.

Pria kelahiran Jakarta, 14 Juni 1983 ini, juga sudah menelorkan sejumlah album serta menggarap beberapa jazz project. Dia juga selalu enerjik pada setiap penampilannya.

Igo mengklaim, penampilan Barry itu bakal lebih meriah bersama musisi jazz muda berbakat dari sejumlah daerah. Pihaknya menerapkan seleksi ketat untuk menyaring band yang pantas mendampingi Barry Likumahua.

"Tidak hanya Barry, ada musisi jazz dari tuan rumah dan tamu diplot untuk mengisi acara. Ada band AbsurdNation dari Semarang, Jess Kidding, Staccato, serta Brian and The Juno dari Purwokerto," dia merinci.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.