Sempurna, Alunan Jazz Iringi Senja di Pantai Senggigi

Oleh Hans Bahanan pada 24 Sep 2017, 03:03 WIB
Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2017

Liputan6.com, Lombok - Perhelatan Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat di pantai Senggigi, Jumat, 22 September 2017, sore, menarik perhatian para wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing pun turut mengunjungi pertunjukan musik jazz ini.

Pantauan Liputan6.com, para wisatawan tampak memadati area panggung yang dipasang tepat di pinggir pantai Senggigi itu. Mereka terlihat antusias menikmati alunan musik yang dimainkan para musisi jazz lokal dan nasional tersebut.

Salah seorang pengunjung lokal asal Bintaro, Jakarta Selatan, Anto, mengatakan pergelaran musik yang berlangsung tepat di pinggir pantai tersebut merupakan sesuatu yang unik dan mengesankan. Dia mengaku bisa menikmati indahnya matahari terbenam (sunset) ditemani alunan musik jazz yang membuat rileks.

"Keren banget, gue demen nih acara. Puas banget karena di Lombok gue dapetin acara begini," ujar Anto pecinta musik Jazz saat berbincang dengan Liputan6.com.

Selain Anto, salah seorang wisatawan asal Jerman, Yanes, mengaku kagum dengan digelarnya acara bergenre Jazz ini di pantai Senggigi. Menurutnya, musik Jazz merupakan genre musik yang sangat diminati ‎wisatawan asing.

"Sangat bagus, saya senang karena musik jazz itu menurut saya musik yang bagus. Bisa dikatakan bahwa musik jazz juga salah satu jenis musik yang disukai di Jerman," kata dia.

Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2017. (Liputan6.com/Hans Bahanan)

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid yakin pergelaran SSJ tahun 2017 yang akan berlangsung selama dua hari ini pasti bakal diserbu wisatawan yang berlibur dan menikmati pantai tersohor di Lombok Barat itu.

Pasalnya, banyak wisatawan yang datang untuk menikmati suasana Senggigi sejak matahari terbenam hingga malam hari. Apalagi, saat malam tiba, sinar lampu kapal-kapal yang masih berada di tengah laut turut menyemarakkan suasana.

"(Acara) Ini akan berlangsung sampai pukul 23.00 Wita, terlihat pemandangan lampu lampu di pulau seberang, dan kebetulan acara ini juga digelar di pinggir pantai. Ada harmoni alam yang luar biasa," kata Fauzan.

Oleh karena itu, dia berharap dengan adanya acara ini bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan tahun 2017 khusus di Kabupaten Lombok Barat. Dia mengharapkan wisatawan yang datang ke Lombok melebihi target 1 juta wisatawan.

"Target kita sebenarnya 750 ribu meningkat 50 persen dari tahun lalu. Tetapi Alhamdulillah semester I sampai Juni 2017 sudah terdata 510 ribu wisatawan. Jadi, kita optimis di tahun ini, target kunjungan mencapai 1 juta," Fauzan menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini: